Cara Daftar Internet Banking Bank BCA Termudah

Teknologi telah berjasa memudahkan hidup orang-orang saat ini. Internet adalah terobosan paling spektakuler di abad ini yang mampu menghubungkan setiap orang di seluruh dunia dengan mudah. Teknolgi internet pun menyentuh dunia keuangan dunia. Transaksi perbankan kini menjadi mudah dijalankan tanpa harus mendatangi kantor cabang berkat internet banking. Internet banking bank BCA merupakan cara termudah dalam bertransaksi keuangan.

Nasabah bisa membayar belanja online, melunasi tagihan, mengirim uang, cek saldo atau mengetahui histori rekening seketika. Yang diperlukan nasabah hanya komputer, laptop atau smartphone yang terkoneksi ke internet. Kemudian para nasabah melakukan pendaftaran untuk mengaktifkan fitur internet banking BCA. Cara daftar internet banking bank BCA pun tak membutuhkan waktu lama. Malah bisa dilakukan di mesin ATM bank BCA, tak perlu datang ke cabang bank BCA. Lalu bagaimana prosedur cara daftar internet banking Bank BCA ini?

Ketika menjumpai ATM BCA terdekat, nasabah bisa menggunakannya. Seperti biasa, sisipkan kartu ATM selanjutnya masukkan PIN. Dari menu utama yang terbuka, pilih 'Daftar Autodebet' kemudian 'Internet Banking'. Pada bagian ini nasabah harus membuat sendiri PIN registrasi berupa 6 digit angka. Masukkan kembali PIN registrasi yang sudah dibuat sebagai langkah konfirmasi. Berikutnya tercetak bukti transaksi berbentuk kertas struk dimana di dalamnya tercantum User ID. User ID dan PIN registrasi nantinya diperlukan saat nasabah melakukan proses aktivasi di laman klikbca.com.

Melanjutkan proses pendaftaran internet banking bank BCA ini, akses website KlikBCA di www.klikbca.com. Pilih tombol Login Individual yang tepatnya berada di sebelah kanan laman, diberikan poin-poin Syarat dan Ketentuan penggunaan layanan KlikBCA. Berikan persetujuan dengan memberikan tanda centang, ketikkan UserID dan PIN registrasi dan akhiri dengan klik Login. Hingga langkah ini nasabah sudah berhasil masuk ke sistem KlikBCA dan sudah dapat menggunakan beberapa fitur di dalamnya namun tak termasuk fungsi-fungsi yang berhubungan dengan perpindahan dana misalnya mentransfer dana atau membayar tagihan.

Nah, agar fitur internet banking bank BCA bisa sepenuhnya digunakan maka nasabah masih harus mengurusnya ke cabang. Gunanya untuk mendapatkan token yang dinamakan KeyBCA. KeyBCA adalah alat pengaman tambahan yang akan memunculkan password sekali pakai sehingga transaksi yang dilakukan lebih aman. KeyBCA dipakai sebagai otorisasi transaksi keuangan misalnya saat mengirim uang, membayar belanja online, melunasi tagihan CC atau membeli pulsa.

Nasabah cukup melakukan registrasi di cabang bank BCA terdekat dan jangan lupa bawa kartu ATM BCA, kartu identitas diri dan buku rekening bank BCA. KeyBCA bisa langsung diberikan saat itu juga dengan membayar biaya sebesar Rp.10 ribu. Selanjutnya nasabah harus melakukan aktivasi KeyBCA yang dimiliki dengan mengakses website KlikBCA dengan memilih menu 'Administrasi' lalu menu 'Aktivasi KeyBCA'. Setiap kali melakukan transaksi keuangan di layanan KlikBCA sistem akan selalu meminta password yang dikeluarkan oleh KeyBCA. Kini nasabah menikmati transaksi perbankan yang mudah, nyaman dan aman kapan saja diperlukan.
Cara Daftar Internet Banking Bank BCA Termudah Rating: 4.5 Posted by: Yunita Fitriyanti