Cara Daftar Internet Banking Bank BRI

Perkembangan internet banking di Indonesia lebih banyak dipicu oleh pengguna internet yang meningkat sangat pesat. Untuk akses internet kini tak harus mengandalkan komputer atau laptop, namun mayoritas malah menggunakan smartphone di tangan. Inovasi produk dan penggunaan teknologi terkini sudah menjadi faktor tak terpisahkan dunia perbankan. Tujuannya adalah memperbaiki mutu pelayanan agar kian cepat, memuaskan sekaligus efisien. Bank BRI tak ingin ketinggalan dari yang lain dengan menghadirkan layanan internet banking bank BRI.

Layanan internet yang kian murah di Indonesia membuat banyak orang kini bisa terhubung ke dunia online. Para nasabah bank BRI pun akan bisa selalu berinteraksi dengan institusi bank milik pemerintah yang satu ini lewat internet banking. Makin ke sini makin banyak nasabah bank BRI yang memanfaatkan fitur ini untuk berbagai keperluan seperti sekedar cek saldo, bayar tagihan bulanan kartu kredit, pembayaran pembelian online dan juga mentransfer uang ke rekening lain. Lalu bagaimana sebenarnya prosedur cara daftar internet banking bank BRI ini?

Setiap nasabah bank BRI boleh menggunakan layanan ini setelah sebelumnya melakukan pendaftaran. tak perlu ke cabang atau unit BRI jika memang sedang sibuk sebab cara daftar internet banking bank BRI bisa dilakukan cukup di mesin ATM. Untuk itu masukkan kartu ATM BRI lalu ketik PIN seperti biasanya. Beberapa menu yang ada, pilih 'Internet Banking' untuk mendaftar. Buat PIN dari kombinasi 6 digit angka unik. Pada kertas struk yang kelaur dari mesin ATM tertera User ID untuk digunakan selanjutnya saat aktivasi.

Siapkan User ID dan kode PIN registrasi untuk proses aktivasi, caranya login ke website internet banking BRI di alamat https://ib.bri.co.id. Begitu berhasil masuk, akan diberikan poin-poin Syarat dan Ketentuan penggunaan BRI Internet Banking untuk disetujui nasabah pengguna. Tekan saja tombol Setuju yang akan membawa nasabah ke halaman berikutnya. Nasabah disarankan agar mengganti PIN registrasi dengan PIN baru untuk alasan keamanan akun internet banking mereka.

Bila sekedar untuk cek saldo, cek mutasi atau cek tagihan maka nasabah tak perlu mengurus mToken. mToken merupakan pengaman ekstra yang akan selalu diminta di tiap kali melakukan transaksi perbankan seperti pengiriman uang, pelunasan tagihan, pembelian, mengganti password ataupun mengubah alamat e-mail. Nasabah dapat meminta mToken saat membuka website Internet Banking BRI, sesudah melengkapi pendaftaran mToken di kantor cabang BRI dan mengaktifkannya. mToken ini berupa daftar OTP (One Time Password) yang dikirimkan oleh sistem bank BRI ke nomor ponsel nasabah yang sebelumnya sudah terdaftar. OTP ini memiliki masa berlaku terbatas dan nasabah bisa meminta kembali cukup dengan mengirimkan SMS.
Cara Daftar Internet Banking Bank BRI Rating: 4.5 Posted by: Yunita Fitriyanti