Cara Isi Ulang Listrik Prabayar Lewat Internet Banking BCA

Cara Isi Ulang Listrik Prabayar - Pelanggan listrik prabayar di Indonesia kian banyak jumlahnya. Menurut keterangan PLN, pelanggan listrik prabayar di tanah air tahun 2012 lalu saja sudah menyentuh angka 5 juta rumah. Angka tersebut tentunya makin meningkat setiap tahunnya yang targetnya seluruh rumah tangga di Indonesia akhirnya memanfaatkan langganan listrik prabayar ini. Listrik prabayar yang juga dinamakan listrik pintar ini diandalkan bisa mendidik masyarakat agar lebih hemat dalam penggunaan energi.
cara isi ulang listrik prabayar lewat internet banking,cara isi ulang listrik prabayar lewat hp,cara mengisi pulsa listrik,cara masukan pulsa listrik,cara setting meteran listrik prabayar biar irit,

Hal tersebut karena listrik prabayar membuat masyarakat bisa aktif memonitor pemakaian listrik mereka setiap saat. Pelanggan listrik prabayar tentu tak asing dengan istilah token. Umumnya ketika membeli token listrik, maka akan diberikan kertas slip pembelian dimana di dalamnya terdapat kode token yang berguna untuk mengisi ulang pulsa listrik di KWH meter. Pembelian token listrik prabayar ini bisa dilakukan dimana saja mulai dari loket PPOB, Alfamart, Indomaret, penjual pulsa handphone dan juga lewat e-banking baik ATM, SMS maupun internet banking.

Bank BCA sebagai salah satu mitra PLN pun menawarkan fasilitas bagi para nasabahnya saat bertransaksi. Kini bank swasta terbesar di tanah air ini membuat gebrakan dengan tersedianya fitur pembelian pulsa listrik prabayar memanfaatkan internet banking BCA (KlikBCA). Seperti diketahui bersama listrik saat ini sudah berfungsi sebagai kebutuhan pokok masyarakat modern termasuk para nasabah bank BCA. Menjadi institusi perbankan yang senantiasa berinovasi dan peduli dengan perkembangan terkini, bank BCA pun menambah pilihan pembelian pulsa listrik prabayar yang sebelumnya hanya lewat ATM, kini sudah bisa dilakukan lewat internet banking dan juga M-Banking (M-BCA).

Cara isi ulang listrik prabayar lewat Internet Banking BCA mudah saja. Untuk para nasabah yang memiliki akun KlikBCA Individu, setelah login ke website Klik BCA di https://ibank.klikbca.com/. Kemudian tinggal mengakses menu “Pembelian”, selanjutnya pilih menu “Lainnya”, dan klik pada opsi Jenis Perusahaan “PLN Prabayar”. Berikutnya inputkan “No Meter/ID Pel” dan kerjakan beberapa petunjuk berikutnya. Bila pembelian ini berhasil maka nasabah akan memperoleh kode token berupa 20 digit angka yang nantinya harus diisikan ke unit meteran. Segera catat 20 kode token tersebut di secarik kertas. Nomor kode token pulsa listrik ini sendiri bersifat ekslusif artinya tak bisa diisikan ke unit meteran dari pelanggan lain, jadi nasabah tak perlu kuatir jika kertas yang berisi kode token tadi hilang.

Jumlah pulsa listrik yang ditawarkan di layanan isi ulang internet banking BCA ini mulai dari pilihan Rp.20 ribu kemudian ada nominal Rp.50 ribu, Rp.100 ribu, Rp.250 ribu, Rp.500 ribu dan Rp.1 juta. Akan tetapi para nasabah tetap diberikan keleluasaan mengisikan jumlah pulsa listrik yang diinginkan sesuai kebutuhan. Kini nasabah tak usah panik jika tiba-tiba di tengah malam pulsa listrik prabayar di rumah mereka habis sebab dengan KlikBCA, token listrik akan bisa dibeli saat itu juga.
Cara Isi Ulang Listrik Prabayar Lewat Internet Banking BCA Rating: 4.5 Posted by: Yunita Fitriyanti