Kode Bank BCA : 014 dan Cara Transfer Antar Bank

Kode Bank BCA - Dulu fungsi mesin ATM masih terbatas hanya sebagai semacam teller untuk mengambil uang saja. Namun dengan perkembangan teknologi, fitur sebuah mesin ATM menjadi bermacam-macam. Lebih-lebih lagi dengan sudah dilakukannya interkoneksi antar jaringan ATM yaitu antara ATM Bersama, ATM Prima ATM Alto dan ATM Link. Bila dulu transfer uang dari rekening Mandiri ke rekening BCA tak bisa dilakukan karena berbeda jaringan ATM namun saat ini dengan interkoneksi maka transfer ke semua bank sudah bisa dilakukan.
Kode Bank BCA, Bank BCA Internet Banking, kode transfer bank bca,paypal,untuk paypal,untuk transfer dari luar negeri,ke mandiri,dari bri,ke danamon,
Baca juga : Cek Saldo Bank BRI

Namun anda tetap butuh kode bank lain bila ingin mentransfer dana antar bank. Kode bank BCA harus anda cantumkan jika anda ingin mengirim uang dari rekening bank Mandiri milik anda ke rekening bank BCA milik adik anda misalnya. Format penulisan ketika di mesin ATM adalah kode bank BCA diikuti nomer rekening BCA. Kode bank BCA adalah 014, dan misal nomer rekening BCA tujuan adalah 1984072506 sehingga format penulisannya adalah 0141984072506.

Mengirim uang ke rekening BCA dari rekening bank lain milik anda selain menggunakan ATM pun bisa memanfaatkan fitur m-banking seperti yang dimiliki bank Mandiri dengan Mandiri Mobile. Merupakan  layanan m-banking menggunakan smartphone  yang mempunyai tampilan menu bagus dan gampang difungsikan. Menggunakan Mandiri Mobile maka Anda bisa bertransaksi keuangan seperti transfer uang, pembayaran tagihan dan pembelian, mengecek balance, mengecek riwayat transaksi, dan lainnya.

Sebelumnya anda harus mendownload aplikasinya disesuaikan dengan smartphone yang anda gunakan, BlackBerry, Android, iOS atau Windows Phone. Setelah terinstal kirim SMS “Reg Mobile” kemudian kirimkan ke 3335. Buat password dan userID yang akan dipakai log-in. Nasabah yang bisa bertransaksi yakni yang sudah terdaftar dalam Mandiri SMS. Sementara bagi pemakai iPhone,di samping password anda pun akan dikirimkan ke inbox berupa password one time pasword atau password satu kali pakai untuk sekali transaksi untuk keamanan. Untuk anda yang kesulitan untuk menggunakan layanan ini, sebaiknya segera hubungi customer service Mandiri di nomor telepon 14000 atau 021-52997777.

Ada berita menggembirakan karena dua bank papan atas Indonesia yaitu bank BCA dan bank Mandiri telah bergabung dalam jaringan ATM Prima sehingga antar keduanya bisa melakukan transfer secara realtime online. Biaya transfer pun murah yaitu hanya Rp.5000 untuk sekali transaksi. Nasabah Bank Mandiri bisa melakukan transaksi penarikan uang, mengecek saldo dan transfer antar bank ke bank BCA atau bank lain yang tergabung dalam jaringan Prima menggunakan 31.700 ATM yang terintegrasi lewat jaringan ATM PRIMA. Begitupun nasabah Bank anggota jaringan ATM PRIMA saat ini bisa melakukan transaksi menggunakan 8.939 ATM yang dimiliki Bank Mandiri.