Kode Bank HSBC (Hongkong and Sanghai Banking Corporation)

Kode Bank HSBC - Bagi Anda yang ingin mengetahui kode Bank HSBC, simak ulasan berikut ini. Saat melakukan transfer uang, baik melalui ATM ataupun SMS biasanya Anda akan membutuhkan kode Bank. Hal ini memang hanya dilakukan saat Bank yang dituju berbeda. Jika Bank yang dituju sama dengan Bank yang digunakan maka kode Bank tidak dibutuhkan. Lalu, bagaimana jika saat melakukan transfer uang ke Bank lain Anda tidak mengetahui kode Bank tersebut? Tentunya Anda tidak akan bisa melakukan proses transfer uang. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan kode Bank, setiap Bank memiliki kode yang unik.
daftar kode bank, kode bank hsbc, Bank Hongkong & Shanghai B.C,Bank HSBC, cara transfer antar bank,
Baca juga : Kode Bank OCBC NISP

Pemberian kode Bank ini ditujukan agar setiap Bank memiliki identitas sendiri, tentunya identitas yang unik. Bagi Anda yang akan melakukan transfer ke Bank HSBC, Anda harus mengetahui kode Bank HSBC. HSBC sendiri merupakan salah satu group perbankan yang terbesar di seluruh dunia. HSBC atau Hongkong and Sanghai Banking Corporation memiliki kantor pusat yang letaknya di London. Di Indonesia sendiri Bank ini mulai hadir sejak tahun 1884. Jadi dapat dikatakan Bank ini merupakan salah satu Bank tertua yang ada di Indonesia.

Untuk kode Bank HSBC sendiri hanya 3 digit yaitu 041. Jadi, saat Anda melakukan proses transfer uang ke Bank HSBC maka kode Bank yang harus Anda masukkan adalah 041. Masukkan 3 digit kode Bank tersebut lalu masukkan nomor rekening tujuan Anda. Baik saat melakukan transfer via SMS ataupun via ATM. Di beberapa ATM memang menyediakan beberapa kode Bank. Namun tentunya tidak semuanya tercantumkan. Maka sebaiknya Anda mengetahui kode Bank yang Anda tuju terlebih dahulu sebelum melakukan transfer uang ke Bank lain. 

Berikut ini ada beberapa langkah transfer uang melalui ATM yang akan ditujukan ke Bank HSBC:
  • Masukkan kartu ATM Anda.
  • Masukkan kode pin ATM Anda (lakukan seperti biasa saat Anda menggunakan kartu ATM).
  • Selanjutnya pilih atau cari transaksi untuk transfer.
  • Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan nomor rekening tujuan. Dalam hal ini kode Bank HSBC perlu untuk Anda cantumkan. Cantumkan kode Bank sebelum nomor rekening. Contohnya jika nomor rekening Bank tujuan Anda adalah 01234567 maka masukkan 0411234567.
  • Lanjutkan menekan benar atau selesai.
  • Tunggu proses yang sedang berlangsung. Akan muncul verifikasi nama pemilik nomor rekening tujuan yang Anda masukkan. Dari verifikasi tersebut Anda dapat mengetahui apakah nomor rekening yang Anda masukkan benar atau salah.
  • Jika benar maka lanjutkan untuk transfer uang.
  • Selanjutnya akan muncul halaman bahwa Anda berhasil melakukan transfer uang.
Itulah beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan dalam mentransfer uang ke Bank HSBC. Kode Bank HSBC yang harus Anda masukkan yaitu 041. Masukkan sebelum memasukkan nomor rekening tujuan.