Bank Mandiri Internet Banking - Cara Mudah Transfer Dana

Bank Mandiri Internet Banking - Kemajuan teknologi perbankan demikian cepat yang makin mempermudah kehidupan kita. Contohnya saja mesin ATM yang akan memudahkan nasabah mengambil uang, mentransfer uang atau sekedar mengecek saldo tanpa mesti antri di depan teller. Ada lagi fitur SMS banking dan internet banking cukup dengan mengoperasikan smartphone di tangan, dalam sekejap mata transaksi perbankan bisa dijalankan. Seperti layanan bank Mandiri internet banking yang sudah bisa dinikmati para nasabahnya dalam bertransaksi keuangan.
Bank Mandiri Internet Banking, login,daftar,demo,bisnis,corporate,
Baca juga : Daftar Kode Bank Mandiri,BNI,BRI Syariah,BCA,

Untuk menikmati layanan dari Bank Mandiri ini syarat pertama tentu harus memiliki rekening di sana. Kemudian daftarkan ke Bank Mandiri terdekat untuk mengaktifkan fitur internet banking. Pegawai bank akan mengharuskan anda untuk melengkapi form pendaftaran dimana beberapa poin yang harus diisi adalah user ID dan password. User ID mesti merupakan kombinasi angka dan huruf. Sementara password cuma terdiri dari kombinasi angka. Sesudah account internet banking Mandiri kita diaktifkan oleh petugas bank maka anda sudah dapat memakai nak Mandiri Internet banking lewat komputer, laptop dan smartphone. Akan tetapi ada satu hal penting lagi untuk melengkapi sebuah transaksi internet banking yakni alat yang dinamakan Token.

Sebetulnya kita masih bisa menggunakan Mandiri internet banking tanpa token akan tetapi cuma sebatas mengecek saldo atau mengecek mutasi rekening. Dengan token, anda bisa melakukan transfer dana, membayar tagihan, membeli pulsa dan aktifitas pembayaran lain. Mula-mula anda harus login ke website Bank Mandiri di alamat https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID. Berikutnya ketikkan user ID dan password dan anda akn dibawa ke halaman bank Mandiri Internet Banking anda.

Di sesebelah kiri ada pilihan menu, bila anda akan mentransfer uang antar rekening bank Mandiri, klik opsi transfer kemudian antar rekening Mandiri, klik opsi sumber dana yakni dari rekening anda. Berikutnya ketikkan jumlah uang yang akan ditransfer, ketikkan pula nomer rekening tujuan. Klik tombol selanjutnya yang terdapat di sebelah bawah. Berikutnya ditampilkan halaman informasi nama penerima transfer dan jumlah uang yang akan dikirim. Berikutnya fungsi token digunakan di sini karena anda diharuskan memasukkan PIN. Sebelah atas kolom PIN muncul 8 deret angka yang harus anda ketikkan di token.

Token harus diaktifkan lebih dulu dengan menekan tombol warna merah agak lama. Ketikkan password token yang anda peroleh dari bank terdiri dari 6 angka. Tekan angka 1 maka akan keluar teks APPLY. Ketikkan 8 deret angka di halaman Mandiri internet banking anda. Berikutnya tekan tombol merah agak lama sehingga akan keluar 6 deret angka baru yang merupakan PIN yang mesti anda ketikkan di kolom PIN. Klik tombol Lanjutkan. Transaksi transfer uang anda berhasil. Mudah sekali ternyata menggunakan bank Mandiri Internet Banking untuk segala transaksi finansial anda.