7 Langkah Mudah Pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan

Pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan - Akhir-akhir ini sering kita jumpai tenaga penjualan bank yang menawarkan pinjaman tanpa agunan yang sering disebut KTA (kredit tanpa agunan). Mengikuti peningkatan pemakai kartu kredit di Indonesia, kredit tanpa agunan ini pun kian merebak dan merupakan produk penting penghasil pendapatan bank. Memang KTA adalah jalan pintas memperoleh dana segar, lalu bagaimana cara memperoleh kredit ini? Beberapa tips berikut mungkin berguna untuk anda :
pinjaman tanpa agunan mandiri,tanpa kartu kredit,dengan bunga rendah,bank bukopin,citibank,bni syariah,
Baca juga : Kredit Tanpa Agunan (KTA)

1. Pilih dulu banknya.
Mula-mula tentukan dulu anda akan mengajukan kredit tanpa agunan di bank mana. Setiap bank boleh jadi berlainan syarat-syarat dalam mengajukan kredit ini serta batas kreditnya. Sehingga Anda harus menentukan bank dengan persyaratan yang mampu Anda penuhi. Batas kredit yang diberikan pun harus anda pertimbangkan, sudah sesuaikah dengan kebutuhan anda.

2. Memiliki credit card tentu lebih dipertimbangkan.
Pihak bank biasanya akan menyetujui pinjaman tanpa agunan ini bila Anda telah mempunyai credit card. Karena bank akan dengan mudah mengetahui sejarah kredit Anda sampai hari ini. Akan lebih baik jika angsuran kartu kredit Anda selalu lancar. Umur kartu kredit anda ada baiknya 1 tahun lebih.

3. Siapkan syarat-syaratnya.
Sediakan berkas-berkas yang diperlukan misalnya fotokopi KTP, fotokopi credit card, fotokopi NPWP, slip gaji bagi pegawai dan fotokopi SIUP (Surat Ijin Usaha Perdagangan) bila anda memiliki usaha. Anda pun sebaiknya mempunyai nomer telepon rumah karena seringnya pihak bank akan menelepon Anda ke telepon rumah.

4. Silahkan ke bank atau pilih lewat online.
Anda bisa mendatangi bank yang anda ingini, lengkapi formulir plus berikan berkas-berkas yang diminta. Ketika mengisi formulir pengajuan, tulis menurut keadaan anda yang sebetulnya. Pilihan lain, Anda boleh mengajukan kredit tanpa agunan via online. Sekarang ini sudah banyak bank yang memberikan layanan pengajuan KTA via online.

5. Konfirmasi lagi
Bila Anda mengajukan pinjaman tanpa agunan ini via internet maka sesudah mengisi formulir ada baiknya segera konfirmasi ke bank. Maksudnya supaya pihak bank bisa segera memproses pengajuan kredit yang anda minta.

6. Tahap verifikasi dan survei
Pihak bank akan secepatnya memberikan kabar kepada Anda ketika akan melakukan verifikasi. Wawancara bisa dengan bertemu langsung atau melalui telepon. Tahap verifikasi bertujuan meneliti kembali syarat-syarat yang anda sertakan. Pihak bank selanjutnya akan mensurvei rumah atau tempat kerja Anda. Sebab itu ada baiknya nomer telepon yang Anda isikan ketika mengisi formulir harus dalam kondisi aktif.

7. Menunggu persetujuan pihak bank
Pihak bank akan segera memberitahukan kepada anda apakah pinjaman tanpa agunan yang anda minta diterima atau tidak. Bila diterima, Anda bisa segera mencairkan uang pinjaman itu. Namun ada kalanya pihak bank akan mentransfer ke rekening tabungan anda di bank bersangkutan.
7 Langkah Mudah Pengajuan Pinjaman Tanpa Agunan Rating: 4.5 Posted by: Deny Novriansyah Putra