Situs Bank Muamalat Indonesia - http://www.bankmuamalat.co.id/

Situs Bank Muamalat Indonesia - Bank Muamalat adalah bank syariah pertama yang didirikan di Indonesia tanggal 1 November 1991. Pendiriannya dirintis oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Pemerintah. Perkembangannya hingga sekarang ini Bank Mumalat telah memiliki 2,5 juta lebih nasabah yang dilayani oleh 275 kantor yang berdiri di 33 propinsi di Indonesia. Bank Muamalat Indonesia ditunjang juga oleh 4 ribu Kantor Pos Online/SOPP, 32 ribu mesin ATM dan 95 ribu merchant debet. Bank Muamalat ini pun adalah bank syariah yang mendirikan cabang di mancanegara yakni di kota Kuala Lumpur ibukota Malaysia. Guna menambah aksesibilitas nasabah dan tuntutan kemajuan teknologi maka dibuatlah situs Bank Muamalat Indonesia.
Situs Bank Muamalat Indonesia, situs resmi bank muamalat,website bank muamalat, pengertian bank syariah,
Baca juga : Situs Bank Mandiri

Bank pertama yang memberlakukan prinsip-prinsip islam ini membentuk situs bank Muamalat dengan alamat di http://www.bankmuamalat.co.id/. dengan tujuan utama lebih mendekatkan mereka dengan masyarakat sehingga layanan dan produk-produk perbankan syariah mereka lebih dikenal. Di situs ini dijelaskan dengan panjang lebar dan mendetil mengenai produk apa saja yang mereka punya seperti produk pendanaan dan pembiayaan. Produk pendanaan meliputi : giro, tabungan dan deposito. Sedangkan produk pembiayaan meliputi : pembiayaan konsumen (KPR Muamalat iB, AutoMuamalat, Dana Talangan Porsi Haji, Pembiayaan Muamalat Umroh dan Pembiayaan Anggota Koperasi), modal kerja (Pembiayaan Modal Kerja, Pembiayaan LKM Syariah dan Pembiayaan Rekening Koran), investasi (Pembiayaan Investasi dan Pembiayaan Hunian Syariah Bisnis).

Bermacam layanan pun diuraikan dengan terperinci di situs bank Muamalat Indonesia ini. Ada layanan SMS banking  yang dinamakan MBANK. Cukup dengan mengirim SMS ke 62265. Untuk mengecek saldo Shar-E setiap saat bisa dilakukan dengan cara mengetikkan SMS dengan format : Saldo<spasi>Rek1 selanjutnya kirimkan ke 62265. Ada lagi layanan SalaMuamalat, Sebagai layanan Phone Banking menggunakan nomer 500016 atau jika menggunakan ponsel (021) 500016 yang akan menyediakan kemudahan untuk nasabah dalam mendapatkan penjelasan tentang produk, saldo,  informasi transaksi, transfer sesama rekening sampai Rp.50 juta sekaligus juga pembayaran Zakat Infaq Shadaqah. 

MuamalatMobile merupakan layanan dari bank Muamalat yang memanfaatkan teknologi GPRS dari telepon genggam. Nasabah bisa bertransakasi non-tunai misalnya mengecek saldo,mengecek  transfer ataupun mengecek catatan transaksi Real time yang hanya dikenakan biaya yang murah (Rp.1/kb). Bertransaksi menggunakan layanan MuamalatMobile ini sungguh sangat aman karena telah memakai metode pengamanan yang di-enkripsi secara berlapis.

Situs bank Muamalat Indonesia ini pun menyediakan informasi lokasi ATM dan alamat cabang bank Muamalat di berbagai kota. Anda cukup mengetikkan lokasi dan situs bank Muamalat akan memberikan daftar ATM Muamalat beserta alamat lengkapnya. Ada pula menu Kalkulator Syariah untuk menghitung skema pendanaan ataupun pembiayaan. Misalnya saja ada kalkulator KPR untuk mengkalkulasi berapa angsuran yang harus dibayarkan dengan jumlah plafon kredit tertentu dan juga jangka waktu tertentu. Semua fitur yang tersaji di situs resmi bank Muamalat ini dipersembahkan untuk masyarakat khususnya nasabah.