Kode Bank BRI Syariah 422 - Cara Transfer Ke BRI Syariah

Kode bank BRI Syariah - Transaksi perbankan memang sangat erat sekali kaitannya dengan kehidupan sehari-hari. Proses menabung atau mengambil uang merupakan keseharian yang tidak bisa ditinggalkan. Sehingga layanan perbankan sendiri, sudah menjadi kebutuhan sehari-hari terutama dalam menunjang setiap kegiatan ekonomi yang kita lakukan. Untuk itulah, ATM atau anjungan tunai Mandiri menunjukkan perannya. ATM memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi perbankan tanpa harus mengunjungi kantor cabangnya sekalipun. Jadi, nasabah bisa pergi ke ATM terdekat meskipun tidak harus mengunjungi kantor cabang bank tertentu, seperti BRI syariah.

kode bank bri syariah, bank bri, www.bank bri.com, www.bank bri.co.id, daftar kode bank,
Baca juga : Kode Transfer antar Bank
BRI Syariah merupakan salah satu perusahaan perbankan yang kini banyak dimanfaatkan oleh para nasabah dalam transaksi penerimaan dan transfer uang tunai. Saat melakukan transaksi seperti transfer antar bank, tentu membutuhkan yang namanya kode bank. Kode bank inilah yang nantinya akan menghubungkan dari bank yang satu ke bank yang lainnya. Bagi Anda yang akan melakukan transfer ke bank BRI syariah tentu harus mengetahui kode bank BRI syariah dari ATM bersama untuk memudahkan Anda melakukan pengiriman uang. Khususnya bagi Anda yang menggunakan layanan ATM bersama ini. 

Cara Transfer Uang Dari ATM Bersama Ke Bank BRI Syariah

Lalu, bagaimana cara transfer uang dari ATM bersama ke bank BRI syariah? Ini dia tahapan-tahapan transfer ke bank BRI syariah menggunakan kode bank BRI syariah berikut ini:
  • Langkah pertama, masukan terlebih dahulu kartu ATM yang Anda miliki, lalu tekan nomor PIN ATM Anda. Jangan lupa untuk selalu dihalangi saat Anda memasukkan nomor PIN ATM dengan menggunakan tangan, apalagi saat ada banyak nasabah yang menunggu di belakang Anda.
  • Setelah memasukkan nomor PIN, langkah selanjutnya pilih dan tekan bagian transfer, jika tidak ada menu “transfer” pilih bagian “transaksi lainnya” terlebih dahulu, lalu pilih “transfer antar bank”.
  • Setelah itu, masukan nomor rekening beserta kode bank tujuan. Bagi Anda yang akan melakukan transfer ke bank BRI Syariah, maka ketik bank tujuan dengan memilih BRI syariah. Lalu masukan kode bank BRI syariah “422”, setelah itu ketikan nomor rekening bank tujuan.
  • Kemudian masukan kode atau nomor referensi, bagian ini bisa diisi ataupun tidak terserah. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti transfer bermasalah sebaiknya isikan dengan nomor ponsel Anda.
  • Setelah itu masukan jumlah nominal uang yang akan Anda kirimkan.
  • Biasanya akan muncul nama pemilik rekening, beserta nomor rekening bank tujuan untuk memastikan apakah data yang Anda masukan sudah benar atau belum. Jika memang semua data penerima sudah benar, maka Anda cukup menekan tombol “OK” pada layar ATM.
  • Jika transfer dana berhasil dilakukan, maka akan muncul resi atau tanda bukti transfer dari ATM. Sebaiknya simpan tanda bukti ini apabila ada kendala, maka Anda bisa melaporkannya pada pihak bank.
Ya, itulah beberapa langkah transfer ke bank BRI Syariah, berikut kode bank BRI syariah untuk memudahkan proses pengiriman uang melalui ATM. Semoga bermanfaat!