Kode Bank Mandiri (008) dan Tata Cara Transfer

Kode Bank Mandiri - Mentransfer uang beda bank melalui ATM bisa menjadi hal yang memusingkan jika anda tak tahu caranya. Sebenarnya mentransfer uang beda bank hampir sama dengan transfer uang dalam satu bank. Bedanya hanya ditambah kode bank sebelum mengetikkan nomer rekening penerima. Contohnya anda akan mengirimkan uang ke rekening bank Mandiri sementara rekeining anda sendiri adalah bank BCA. Anda harus tahu dulu kode bank Mandiri. 
kode bank mandiri, kode transfer bank mandiri,kode bank mandiri untuk transfer antar bank,kode cabang bank mandiri,kode bank mandiri syariah,paypal,kode swift bank mandiri,
Baca juga : Kode Bank Permata

Berikut urut-urutannya :
  • Pertama masukkan kartu ATM Anda ke slot yang tersedia dan ketikkan nomer PIN ATM.
  • Tekan tombol Transfer berikut.
  • Kemudian pilih tombol transfer ke bank lain atau transfer ke ATM Bersama
  • Ketikkan kode bank Mandiri diikuti nomer rekening Mandiri tujuan transfer. Kode bank Mandiri yaitu 008.
  • Periksa sekali lagi pengetikan kode bank Mandiri dan nomer rekening tujuan. Jika sudah betul, tekan tombol ‘Benar’ guna meneruskan transaksi.
  • Ketikkan nominal uang yang hendak dikirim. Cek sekali lagi apakah penulisan jumlah uang yang hendak ditransfer sudah benar kemudian tekan ‘Benar’.
  • Di layar selanjutnya berikut tak usah diisi, tekan saja tombol‘Benar’ guna meneruskan proses.
  • Anda akan disajikan detil transfer yang akan diproses. Periksa sekali lagi dan bila sudah sesuai anda tinggal memilih opsi ‘Ya’
  • Maka ATM akan memberikan kertas recipe untuk bukti transaksi yang telah anda lakukan. Kertas recipe itu jangan dibuang, simpan untuk bukti bahwa anda sudah melakukan transfer.
Selain menggunakan ATM saat ini mengirim uang pun bisa dikerjakan lewat handphone. Namun untuk sementara ini layanan cuma dapat digunakan bagi pengguna kartu Telkomsel, XL serta Indosat. Selanjutnya layanan ini nantinya akan ditambah hingga semua operator di Indonesia bisa digunakan. Layanan ini tak cuma untuk mengirim uang antar nomer operator yang sama, namun dapat pula digunakan untuk mengirim uang ke nomer operator lain, membayar tagihan Telkom, rekening listrik sampai membeli tiket pesawat. Tarif untuk satu kali transaksi hanya 2 ribu Rupiah.

Misalnya untuk pengguna kartu Telkomsel, bisa registrasi TCASH dulu di *828#. Dan bagi pengguna kartu prabayar Telkomsel harus melakukan upgrade dulu untuk menjadi pelanggan Full Service di gerai GraPari. Agar bisa mengirim uang, pengguna harus lebih dulu memiliki saldo TCASH yang bisa diisi dengan membeli atau top up. Semua merek ponsel dapat dipakai untuk layanan ini. Tanpa upgrade menjadi pelanggan Full Service pun sebenarnya pengguna kartu Telkomsel bisa memanfaatkan layanan ini. Namun sebatas pada pembelian dan pembayaran saja dan belum bisa digunakan untuk mentransfer uang.