Kode BSM - Bank Mandiri Syariah (451) : Cara Transfer Uang Ke Mandiri Syariah Melalui ATM Bersama

Kode bank Mandiri Syariah - Bagi Anda yang sudah pernah atau sering mentransfer uang melalui ATM bersama mungkin tidak masalah jika Anda harus melakukan transfer kembali karena sudah tahu bagaimana tahapan-tahapannya. Namun tidak bagi orang yang belum pernah melakukan transfer atau transaksi melalui ATM, pasti akan kebingungan bagaimana cara mentransfer uang melalui ATM bersama. Entah itu melalui ATM ataupun melalui internet banking dan sms banking, kode bank tujuan tertentu memang sangat penting dan harus diisi untuk memudahkan proses transfer atau pengiriman uang tersebut.

kode bank mandiri syariah,bank mandiri,www.bankmandiri.co.id,www.syariahmandiri.co.id,kode rekening bank syariah mandiri,kode bank mandiri syariah di atm bersama,syariah untuk transfer dari mandiri,
Baca juga : Kode Bank BRI Syariah
Kegiatan transaksi perbankan mungkin sudah menjadi keseharian kita saat ini. Kegiatan transaksi yang biasa dilakukan adalah menabung dan transfer uang. Seperti halnya layanan perbankan lainnya, bank Mandiri Syariah juga melayani segala jenis transaksi perbankan untuk memudahkan nasabahnya. Bagi Anda yang ingin mentransfer uang ke bank Mandiri Syariah tentu tidaklah sulit apabila sering melakukan kegiatan ini sebelumnya. Namun, bagi Anda yang belum pernah tenang saja karena Anda cukup mengikuti langkah-langkah yang akan saya bagikan di bawah. Untuk nasabah bank Mandiri Syariah tentu tidak memerlukan kode bank Mandiri syariah untuk melakukan transfer uang, tetapi bagi non nasabah Mandiri Syariah apabila ingin melakukan transfer ke nasabah Mandiri syariah harus menggunakan nomor kode bank tersebut.

Langkah-Langkah Melakukan Transfer ke Bank Mandiri Syariah

Bagi Anda yang ingin melakukan transaksi pengiriman uang atau transfer ke bank Mandiri syariah, maka Anda bisa melakukan tahapan-tahapan transfer beserta kode bank Mandiri syariah melalui ATM bersama berikut ini:
  • Langkah pertama masukan kartu ATM terlebih dahulu, lalu masukan nomor PIN ATM Anda.
  • Setelah itu, akan keluar menu utama dan klik bagian “transaksi lainnya” setelah itu transfer atm bersama.
  • Kemudian masukan kode bank Mandiri syariah yaitu “451” selanjutnya diikuti dengan nomor rekening bank Mandiri syariah sebagai rekening bank tujuan. Pastikan Anda tidak salah memasukkan nomor rekening tujuan pengiriman uang tersebut. Lalu klik “ya/ok” maka akan keluar nomor referensi yang akan Anda isi. Namun, pada menu kode referensi ini Anda bisa melewatkannya saja tanpa mengetik nomornya. Lewati saja dengan tekan “benar”.
  • Setelah itu akan muncul menu yang berisikan nama pemilik rekening bank tujuan beserta nomor rekeningnya. Jika nama yang tertera pada layar ATM tersebut adalah benar nama penerima yang Anda inginkan, maka langkah selanjutnya tekan “OK”.
  • Setelah transaksi selesai, maka dana akan langsung terkirim menuju rekening tujuan yang Anda maksud. Biasanya akan keluar juga tanda bukti pengiriman dari mesin ATM. Tetap simpan bukti pembayaran tersebut jika sewaktu-waktu diperlukan.
Ya, itulah langkah-langkah untuk transfer uang beserta kode bank Mandiri syariah sebagai bank tujuan. Semoga bermanfaat!