Kode Bank Muamalat (147) dan Bank Lain

Kode Bank Muamalat - Semakin beragam layanan yang diberikan oleh perbankan Indonesia untuk kemudahan para nasabahnya. Seperti layanan transfer uang beda bank dengan menggunakan fitur SMS banking. Cukup bermodalkan ponsel dengan nomer yang sebelumnya sudah didaftarkan, nasabah bisa mentransfer uang ke bank lain hanya dengan mengirimkan SMS saja. Salah satu bank yang memberikan fitur tersebut adalah bank BNI. Misal anda akan mentransfer uang dari rekening bank BNI milik anda ke rekening bank Muamalat yang sama-sama tergabung dalam jaringan ATM Bersama.
bank muamalat, kode bank muamalat atm bersama,kode bank muamalat syariah,kode bank muamalat transfer,kode bank muamalat di atm mandiri,bank muamalat internet banking,
Baca juga : Kode Bank Danamon
Format dasar isi pesan SMS ini adalah : TRF(spasi)ANTARBANK(spasi)KodeBank+Rek.Tujuan (spasi)jumlah yang ditransfer(spasi)#Nomer Referensi#. Nomer Referensi bisa dikosongkan saja bila tak ada, akan tetapi tanda pagar tetap disertakan. Contohnya anda akan mentransfer ke nomer rekening bank Muamalat 12345678 uang sejumlah Rp.500.000 (kode bank Muamalat adalah 147) maka penulisan SMS-nya adalah : TRF ANTARBANK 14712345678 500000 ##. Berikutnya kirimkan ke nomer 3346. Seperti telah disebutkan sebelumnya nomer ponsel yang digunakan harus sudah terdaftar pada SMS banking BNI.

Bagi pengguna smartphone dengan platform android pun bisa memanfaatkan SMS banking BNI ini dengan mendownload aplikasinya di Play Store dengan alamat https://play.google.com/store/apps/details?id=com.arkalogic.bni.activity.  Atau untuk pengguna handset BlackBerry bisa mendownload aplikasinya di http://appworld.blackberry.com/webstore/content/19967738/?lang=en. Dengan aplikasi tersebut nasabah bisa bertransaksi tanpa mesti menghapal lebih dulu format SMS. Perintah-perintah transaksi disuguhkan dengan tampilan menu-menu interaktif Seperti ketika Anda memakai ATM. Transaksi yang difasilitasi diantaranya mengecek saldo, transfer baik dalam satu bank atau ke bank lain, mengecek tagihan, melakukan berbagai pembayaran, dan isi ulang pulsa.

Untuk mengingatkan anda lagi berikut kode bank Muamalat dan kode bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama di Daftar Kode Bank Lengkap di Indonesia.