Cara Cek Saldo Bank BCA dengan Mudah Melalui Internet Banking BCA

Cara cek saldo Bank BCA - Keberadaan bank bagi masyarakat semakin hari semakin penting, terutama untuk para pedagang online. Pedagang online sangat membutuhkan berbagai layanan bank untuk menunjang pekerjaan, khususnya layanan transfer uang dan mengecek info saldo. Bagi pedagang online, melakukan cek saldo merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk mengetahui apakah calon pembelinya sudah melakukan transfer pembayaran atau belum. Ada banyak cara yang bisa digunakan oleh nasabah untuk melakukan cek saldo. 
Kalau zaman dahulu jika ingin tahu jumlah saldo di rekening, kita harus mendatangi bank langsung kemudian melakukan print out buku tabungan kita. Setelah itu, muncul fasilitas baru melalui kartu ATM yang jika kita mau mengecek jumlah saldo kita harus mendatangi ATM. Jika ATM untuk bank kita terlalu jauh, biasanya kita mengambil langkah mudahnya dengan melakukannya di ATM bersama walaupun saldo kita harus kepotong Rp 5.000,00. Sekarang ini, cara mengecek saldo bukan hanya pakai dua cara tersebut, namun ada cara yang lebih praktis.

Cek Saldo Melalui SMS Banking BCA
Semakin berkembangnya zaman, layanan cek saldo semakin dikembangkan melalui SMS Banking. Bank-bank besar sudah mengaktifkan layanan ini untuk nasabahnya, termasuk bank BCA. Cara cek saldo Bank BCA melalui SMS Banking ini dapat dilakukan jika Anda sudah terdaftar dalam SMS Banking BCA. Agar Anda terdaftar di SMS Banking BCA ini Anda harus mendaftarkannya langsung pada kantor cabang BCA terdekat dari tempat tinggal Anda. Melalui SMS Banking ini, Anda akan lebih efisien waktu dan tenaga karena tidal perlu datang langsung ke bank atau ATM. Akan tetapi, Anda akan dikenakan biaya per SMSnya, dan juga ada biaya administrasi per bulannya.

Cek Saldo Melalui Internet Banking BCA
Cara cek saldo Bank BCA melalui Internet Banking BCA adalah layanan yang paling baru dari bank BCA. Hal ini akan semakin memudahkan nasabah, karena dapat mengecek saldo dengan mudah, di mana saja, dan tanpa dikenakan biaya tiap kali transaksi. Untuk dapat menikmati layanan ini, Anda harus mendaftarkan nomor rekening Anda pada bank melalui ATM atau datang langsung ke kantor cabang bank BCA, dan ikuti semua prosesnya. Setelah aktivasi selesai, Anda bisa menggunakan Internet Banking BCA tersebut untuk cek saldo. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Lakukanlah Login pada KlikBCA di alamat http://www.klikbca.com.
  2. Setelah ada di layar LOGIN, isi kolom yang ada.
  3. Pada kolom User ID, masukkan User ID yang Anda tulis pada saat aktivasi.
  4. Pada kolom PIN, masukkan PIN yang Anda ketikkan pada saat Anda melakukan aktivasi Internet Banking.
  5. Lalu klik LOGIN, dan Anda akan berada pada halaman awal Internet Banking BCA.
  6. Lihat menu yang ada di sebelah kiri, lalu klik INFORMASI REKENING.
  7. Setelah itu, pilihlah INFORMASI SALDO untuk melihat saldo rekening Anda.
  8. Jangan lupa LOGOUT setelah selesai melakukan transaksi.
Dari berbagai cara cek Saldo Bank BCA yang bisa digunakan di atas, Anda tinggal memilihnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Sekian informasi dari kami, mudah-mudahan bermanfaat. Terima kasih