Cara Daftar Internet Banking BRI Syariah Melalui Customer Service

Di era modern ini masyarakat sangat tergantung pada penggunaan teknologi tinggi dalam mempermudah urusan mereka baik soal pekerjaan maupun dalam kehidupan bersosial. Termasuk dalam urusan transaksi perbankan, di era modern sekarang masyarakat tidak mau lagi repot-repot antri untuk melakukan segala macam transaksi. Dan berterima kasihlah pada internet karena dengan kemajuan internet sekarang ini, akhirnya pihak perbankan membentuk layanan yang memudahkan masyarakat dengan internet banking. Salah satunya adalah BRI syariah yang juga membuka layanan internet banking. Anda dapat mempelajari cara daftar internet banking BRI syariah untuk mendapatkan layanan tersebut.
Internet banking memang memberi kemudahan bagi para nasabah yang mengandalkan kecanggihan teknologi untuk melakukan segala macam transaksi perbankan. Seperti melakukan transfer tunai, cek saldo, dan segala macam transaksi perbankan lainnya hanya dengan menggunakan jaringan internet atau secara online. Namun, untuk perlu mendapatkan layanan internet banking Anda harus mengetahui bagaimana cara daftar internet banking BRI syariah. Karena setiap bank akan memiliki kebijakan yang berbeda. 

Untuk melakukan pendaftaran internet banking BRI syariah, hal pertama yang harus dilakukan adalah memiliki rekening BRI syariah dengan melakukan pembukaan rekening BRI syariah dengan melakukan penyetoran tunai sejumlah penyetoran minimal dari yang telah ditentukan oleh pihak bank BRI syariah. Anda dapat melakukan pendaftaran dengan cara mendaftarkan langsung pada customer service atau dengan melalui ATM. 

Berikut cara daftar internet banking BRI syariah melalui customer service:
  • Setelah melakukan pembukaan rekening, Anda dapat menemui customer service untuk melakukan pengaktifan internet banking. Bawalah serta ponsel yang sering Anda gunakan untuk mendapatkan aktivasi m-Token.
  • Lalu Anda akan diminta oleh customer service untuk mengisi formulir permohonan aktivasi internet banking. Tuliskan formulir sesuai data diri dan tuliskan juga password dan pin dengan nomor ponsel yang biasa Anda gunakan.
  • Setelah itu Anda akan mendapatkan kode untuk aktivasi mToken melalui sms yang berisikan server ID beserta kode aktivasi.
  • Selain itu Anda akan mendapatkan sebuah aplikasi yang akan digunakan di ponsel yang Anda gunakan untuk melakukan transaksi perbankan secara online melalui ponsel Anda.
  • Setelah Anda selesai, maka Anda hanya tinggal melakukan aktivasi mToken.
Untuk melakukan aktivasi mToken melalui internet, berikut beberapa langkah yang harus diperhatikan:
  • Buka situs http://ib.BRI.co.id/ib-BRI/Login.html lalu masukkan username beserta password pada saat registrasi.
  • Gantilah password apabila ini merupakan login untuk kali pertama.
  • Lalu pilih menu mToken lalu lanjutkan dengan menekan menu aktivasi mToken. Masukkan kode yang diberi melalui sms kemudian masukkan nomor kode aktivasi lalu tekan enter.
  • Anda telah terdaftar pada layanan internet banking BRI syariah.
Cara daftar internet banking BRI syariah sangat mudah jika mengetahui setiap langkahnya. Silahkan mencoba.
Cara Daftar Internet Banking BRI Syariah Melalui Customer Service Rating: 4.5 Posted by: Deny Novriansyah Putra