Ini Dia Kode Bank BRI ke BCA

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai kode Bank BRI ke BCA. Melakukan transfer uang saat ini merupakan hal yang biasa. Bahkan caranya juga semakin mudah, dapat dilakukan oleh semua orang. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan memanfaatkan ATM. Tanpa harus pergi ke Bank, Anda tetap dapat melakukan transfer uang. Tentunya dengan memanfaatkan ATM. Selain menggunakan ATM, Anda juga dapat melakukan transfer melalui SMS Banking. Proses transfer uang semakin mudah jika Anda memiliki uang di rekening Anda.

Kode Transfer Bank BCA adalah 014

kode bank bri transfer dari bca,kode bank bri dari bca,kode bank bri untuk transfer dari bca,kode bank bri syariah,kode bank bri ke bca,kode bank bri atm bersama, daftar kode bank,
Baca juga : Kode Bank HSBC

Namun ada satu hal yang perlu Anda perhatikan yaitu pentingnya mengetahui kode Bank. Pasalnya, setiap orang bisa saja memiliki rekening Bank yang berbeda-beda. Pada kasus ini sebagai contoh Anda memiliki rekening Bank BRI. Sedangkan rekening tujuan Anda adalah Bank lain seperti Bank BCA. Dalam kasus ini Anda membutuhkan kode Bank BCA agar proses transfer uang Anda dapat diproses. Jika Anda melakukan transfer melalui ATM, maka ada kemungkinan terdapat pilihan kode Bank tujuan. Beberapa mesin ATM saat ini sudah dilengkapi dengan fitur pilihan kode Bank tujuan lain.

Sayangnya, tidak semua mesin ATM memiliki fitur tersebut. Banyak juga mesin ATM yang mengharuskan Anda mengisikan kode Bank secara manual. Sekalipun ada fitur tersebut, tentunya tidak semua kode Bank tercantumkan. Oleh sebab itu, sebaiknya sebelum Anda melakukan transfer Anda harus mengetahui kode Bank tujuan Anda. Dalam kasus ini, kode Bank BRI ke BCA yang Anda butuhkan adalah 014. Kode Bank berupa 3 digit nomor ini wajib Anda isikan saat Anda melakukan transfer uang dari Bank BRI ke Bank BCA.

Jika Anda masih kebingungan, simak ulasan berikut ini. Berikut ada contoh dalam melakukan transfer uang dari Bank BRI ke Bank BCA melalui ATM. Ini dia langkah-langkahnya:
  • Masukkan kartu ATM Anda beserta kode PINnya. Sama halnya saat Anda akan melakukan transaksi lain menggunakan ATM.
  • Setelah itu pilih transaksi lain, lanjutkan dengan memilih transfer, lanjutkan lagi dengan memilih Bank lain.
  • Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan yaitu memasukkan nomor rekening tujuan Anda. Yang perlu Anda ingat, masukkan terlebih dahulu kode Bank BRI ke BCA sebelum nomor rekening tujuan Anda. Contoh, jika nomor rekening tujuan Anda adalah 01918171***. Maka masukkan 01401918171***.
  • Selanjutnya pilih lanjutkan atau benar.
  • Sebelum proses transfer uang yang Anda lakukan diproses maka akan muncul halaman verifikasi. Pada halaman tersebut Anda akan melihat nama pemilik nomor rekening yang Anda tuju. Jika cocok dengan tujuan Anda maka Anda dapat segera melanjutkan proses transfer uang.
  • Lakukan proses transfer dengan benar, masukkan jumlah uang yang akan Anda transfer dengan teliti. Tunggu proses hingga selesai maka akan muncul struk transaksi yang Anda lakukan.
Cukup mudah bukan cara transfer uang dengan memanfaatkan ATM. Walaupun Bank tujuan Anda berbeda dengan Bank yang Anda gunakan, Anda tetap dapat melakukannya dengan mudah. Jika Anda membutuhkan kode Bank BRI ke BCA, masukkan kode Bank tujuan Anda sebelum nomor rekening tujuan.