Bayar Pajak Melalui ATM dengan Kode Bank Indonesia yang Mudah dan Cepat

Kode Bank Indonesia - Dengan Adanya ATM atau Anjungan Tunai Mandiri sekarang ini sangat memudahkan transaksi, entah itu untuk membayar tagihan ataupun untuk transaksi lainnya. Hampir semua kode bank bisa melakukan transaksi melalui ATM termasuk juga kode bank Indonesia. Sekarang ini ATM tidak hanya bisa digunakan untuk membayar tagihan biasa ataupun mentransfer uang saja tapi juga bisa untuk digunakan membayar pajak. Jika dulu hanya pajak PBB saja yang bisa dibayar melalui ATM sekarang hampir semua jenis pajak bisa dibayar melalui ATM termasuk juga pajak penghasilan atau PPh. Jadi Anda tidak perlu datang ke kantor pajak untuk membayar pajak cukup membayarnya via ATM.

 Kode Bank Indonesia (BI) adalah 001

Kode Bank Indonesia, kode bank bni, kode bank mandiri, daftar kode bank, kode bank cimb niaga, kode bank danamon, kode bank muamalat, kode bank hsbc, kode bank mandiri syariah, Kode Transfer Bank Indonesia 001,
Baca juga : Kode Bank Jatim
Untuk Anda yang menggunakan kode bank Indonesia tentu saja sangat bisa membayar pajak dengan menggunakan ATM. Namun, tentu saja untuk pengguna kode bank lainnya juga bisa membayar pajak dengan menggunakan ATM. Untuk Anda yang ingin membayar pajak melalui ATM caranya sangat mudah, yaitu:
  1. Cari ATM yang sesuai dengan bank yang akan digunakan untuk membayar pajak, tentu saja ATM Bank Indonesia. Jika terpaksa tidak ada bisa menggunakan ATM Bersama tapi tentu saja ada biaya administrasi tambahan.
  2. Langkah yang kedua masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM. Ingat jangan sampai terbalik ataupun tertukar posisinya. Pastikan pula logo bank Indonesia berada diatas.
  3. Setelah itu, tunggu sampai mesin memproses data dan silahkan masukkan pin ATM Anda. Dalam memasukkan pin ATM, Anda harus berhati-hati, karena jika tiga kali salah maka kartu ATM Anda akan terblokir.
  4. Setelah masuk dalam menu pilih menu 'Transaksi Lainnya'. Biasanya menu ini ada di sebelah pojok kanan. Tapi ada juga beberapa ATM yang letaknya berbeda-beda.
  5. Setelah masuk menu transaksi lainnya pada kode bank Indonesia pilih menu 'Pembayaran' kemudian pilih menu pajak. Jika belum ada di layar utama pilih menu next atau selanjutnya temukan sampai ditemukan.
  6. Kemudian pilih 'PPh Final Bruto Tertentu' untuk membayar pajak PPh dan pilih pajak Bumi Bangunan untuk membayar pajak PBB.
  7. Setelah itu, masukkan nomor NPWP Anda yang berjumlah 15 digit dan diikuti dengan 2 digit bulan pembayaran dan juga 2 digit terakhir tahun pembayaran pajak. Periksa agar tidak terjadi kesalahan. Jika sudah benar pilih menu 'benar' dan masukkan jumlah pajak terhitung yang akan dibayarkan. Kemudian pilih 'ya'.
  8. Setelah selesai, sebaiknya Anda menyimpan struk bukti pembayaran demi keamanan dan kelancaran mendatang.
Dengan adanya fitur bayar pajak di setiap ATM tentunya akan sangat mempermudahkan Anda semua yang akan membayar pajak. Tidak perlu lama mengantri di kantor pajak tapi cukup melalui ATM saja. Memang dengan semakin canggihnya teknologi semuanya akan menjadi mudah. Tidak hanya pengguna kode Bank Indonesia saja yang bisa membayar pajak melalui ATM tapi juga berbagai kode bank lainnya juga bisa membayar pajak melalui ATM.
Bayar Pajak Melalui ATM dengan Kode Bank Indonesia yang Mudah dan Cepat Rating: 4.5 Posted by: Deny Novriansyah Putra