Kode Bank Sumsel, Transaksi Transfer Uang Mudah dari Bank Lain ke Bank Sumsel

Kode Bank Sumsel penting untuk Anda ketahui sebelum Anda melakukan transfer uang ke Bank Sumsel. Kode Bank ini penting untuk Anda cantumkan saat Anda melakukan transfer uang dari Bank yang berbeda. Seperti yang Anda ketahui, saat transfer uang ke Bank tujuan yang berbeda maka membutuhkan kode Bank. Kode Bank yang dibutuhkan adalah kode Bank tujuan. Jadi jika Anda akan melakukan transfer uang dari Bank lain ke Bank Sumsel Anda harus mengetahui dan mencantumkan kode Bank tersebut. 
Bank Sumsel Babel, Bank Sumsel, Kode Untuk Transfer Antar Bank, Kode Bank Untuk Transfer via ATM Bersama,Daftar Kode Bank Transfer Lengkap,kode Bank Sumsel,
Baca juga : Kode Bank UOB

Untuk kode Bank Sumsel sendiri yaitu 120. Sama halnya dengan kode Bank lainnya, hanya 3 digit saja. Jadi jika Anda akan melakukan transfer uang dari Bank lain ke Bank Sumsel Anda harus mencantumkan kode 120 tersebut. Baik transfer uang melalui layanan SMS Banking ataupun dengan memanfaatkan ATM. Tidak semua mesin ATM dapat Anda gunakan untuk melakukan transfer uang ke Bank yang berbeda. Pastikan bahwa ATM tersebut memiliki logo ATM Bersama. Untuk layanan SMS, pastikan Anda telah melakukan registrasi agar nomor HP Anda dapat digunakan untuk menjalankan layanan SMS Banking.

Untuk registrasi layanan SMS Banking, berikut ini ada beberapa langkah mudah yang dapat Anda simak:
  • Masukkan kartu ATM Anda ke dalam mesin ATM.
  • Masukkan juga kode pin kartu ATM Anda.
  • Selanjutnya pilih menu Registrasi, lanjutkan dengan memilih SMS Banking.
  • Isikan nomor HP yang akan Anda gunakan dalam menjalankan layanan SMS Banking ini.
  • Buatlah kode PIN SMS Banking Anda, buat yang unik tetapi mudah diingat. Contohnya saja 098765, masukkan lagi untuk memverifikasi pin yang Anda buat.
  • Jika sudah selesai maka nomor HP yang Anda daftarkan dapat segera digunakan untuk melakukan transfer uang.
Jika nomor HP Anda siap digunakan untuk layanan SMS Banking, maka Anda dapat segera melakukan transfer uang ke Bank Sumsel. Ini dia langkah mudah transfer uang ke Bank Sumsel melalui layanan SMS Banking. Cukup dengan mengetikkan “TRANSFERkode Bank Sumsel+NOMOR REKENING TUJUANNOMINALPIN”. Contoh:
TRANSFER 12012131415 100000 098765
SMS tersebut maksudnya yaitu Anda akan mengirim uang ke nomor rekening 12131415 (Bank Sumsel) dengan nominal 100 ribu rupiah. Jadi kode Bank harus disambung dengan nomor rekening tujuan Anda.

Sedangkan untuk transfer mudah melalui ATM, Anda cukup masuk ke menu Transfer dan pilih Transfer ke Bank Lain. Setelah itu, nomor rekening tujuan yang Anda isikan sama persis dengan langkah sebelumnya. Yaitu masukkan kode Bank terlebih dahulu baru diikuti dengan nomor rekening. Baik menggunakan ATM atau layanan SMS Banking, tentunya transfer uang yang Anda lakukan akan lebih mudah tanpa harus pergi ke Bank. Hanya saja Anda membutuhkan kode Bank Sumsel jika Anda mengirim uang dari Bank yang berbeda.