Perlukah Kode Bank Permata Syariah Saat Nasabah Ingin Transfer Dengan Mudah?

Kode Bank Permata Syariah tentunya perlu untuk Anda ketahui saat Anda ingin melakukan transaksi pengiriman uang ke bank terkait. Permata Syariah adalah salah satu bank di Indonesia yang dijalankan dengan konsep Syariah, atau sesuai dengan hukum Islam. Namun, meskipun cara kerjanya tidak seperti bank konvensional, Bank Permata Syariah tetap ingin memuaskan para nasabahnya seperti yang telah dilakukan juga oleh bank konvensional. Salah satu cara yang dilakukannya untuk memuaskan nasabah adalah dengan menyediakan layanan transfer yang cepat dan mudah.
Pastilah sudah banyak dari Anda yang tahu bahwa pengiriman uang bank pada zaman sekarang tak mengharuskan nasabahnya untuk menunggu dalam waktu yang lama. Meskipun masih ada juga yang rela mengantri berjam-jam di bank hanya untuk mengirimkan uang, tetapi kebanyakan nasabah sudah menggunakan layanan transfer modern, seperti melalui mesin ATM, sms, atau internet. Layanan transfer tersebut terbilang mudah dan cepat dan transfer juga dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun nasabah mau. Apa perbedaan dari ketiga layanan tersebut? 

ATM
ATM atau Anjungan Tunai Mandiri adalah salah satu layanan yang ditawarkan oleh Bank Permata Syariah kepada nasabahnya. Nasabah bank tersebut bisa dengan mudah melakukan pengiriman uang lewat ATM, asalkan saldo di kartu ATMnya mencukupi. Atau, bagi Anda yang tidak masuk dalam nasabah Bank Permata Syariah, tetapi Anda berniat untuk melakukan transfer uang ke bank tersebut, Anda tetap bisa menggunakan layanan ATM sebagai solusinya. Hanya saja ada sedikit perbedaan, Anda harus memasukkan kode Bank Permata Syariah, 784, saat melakukan transfer uang via ATM agar transaksi yang Anda lakukan bisa sukses.

Internet Banking
Internet banking, Anda pun sebagai nasabah permata bank Syariah, Anda bisa melakukan transfer uang via internet. Transfer uang lewat internet bisa dilakukan asalkan Anda sudah memasangkan aplikasi M-Bank pada ponsel atau gadget Anda. Sebelumnya, Anda pun harus melakukan registrasi ke bank terkait dan juga registrasi via online. Ada sedikit perbedaan jika Anda bukan dari nasabah Permata Syariah, karena sebelum Anda melakukan transfer, Anda bisa menuliskan dulu kode Bank Permata Syariah. Dengan begitu, pengiriman uang via internet tersebut bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, asalkan tidak offline. 

SMS Banking
SMS banking, layanan transfer dengan mudah dan cepat bisa dilakukan oleh nasabah lewat sms. Siapa bilang jika sms hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan rekan, saudara, atau pacar. Pada zaman modern ini, Anda juga bisa menggunakan layanan sms untuk transfer uang. Jika Anda berasal dari Bank Permata bank Syariah, Anda tak perlu mencantumkan kode Bank Permata Syariah saat melakukan transfer uang via sms, tetapi jika Anda berasal dari bank yang berbeda kode bank wajib Anda masukkan. Terlebih dahulu, daftarkan nomor ponsel Anda ke bank sesuai dengan rekening Anda. Barulah Anda bisa melakukan transfer uang lewat sms dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat!