Layanan Transfer Valas dengan SWIFT Code Bank BRI dan LLG

Bank BRI yang merupakan Bank Rakyat Indonesia sekarang ini semakin berkembang pesat. Tidak hanya pelayanan berupa menabung saja, tapi BRI juga melayani transfer tunai maupun non tunai. Jika dulu Bank BRI hanya melayani transfer dana tunai maupun non tunai untuk rupiah saja, sekarang BRI sudah memberikan pelayanan untuk transfer ataupun menerima transfer masuk berupa Valas dari dalam maupun luar negeri. Untuk melakukan transaksi ini, tentu saja Anda harus mengetahui SWIFT code Bank BRI dan juga bank-bank lainnya.
SWIFT Code Bank BRI,swift code bank bri syariah,swift code bank bri bali,swift code bank bri jakarta,swift code pinbidja,panin bank swift code,kode swift bank bri syariah,tentang bank bri,
Baca juga : SWIFT Code Bank BCA

SWIFT code Bank BRI dan juga bank lainnya memang harus Anda ketahui ketika akan melakukan transaksi dari maupun ke luar negeri. Kode ini merupakan persyaratan utama ketika akan melakukan transaksi. Dengan adanya kode ini tentu saja akan sangat mempermudahkan Anda dalam melakukan transaksi pengiriman dana tunai ataupun dana non tunai. Namun sayangnya tidak semua bank yang ada di Indonesia menyediakan fasilitas ini. Salah satunya yang menyediakan adalah Bank BRI atau Bank Rakyat Indonesia. Dengan adanya fitur ini tentunya Anda para nasabah BRI akan sangat dipermudah dalam melakukan transaksi dari maupun ke luar negeri.

Dengan adanya SWIFT code Bank BRI Anda sudah bisa melakukan transfer Valas ke dalam negeri ataupun ke luar negeri. Selain itu juga Anda bisa mengirimkan Valas ke sesama BRI dan juga bank lain baik dalam negeri ataupun luar negeri. Untuk Anda yang ingin mengirimkan atau menerima transfer Valas dengan BRI ada berbagai ketentuan yang harus Anda ketahui. Ketentuan ini dibagi menjadi dua yaitu untuk outgoing transfer dan juga transfer valas antar Bank BRI.

Ketentuan untuk transfer outgoing Valas ke bank selain BRI selain harus mengetahui SWIFT code Bank BRI dan bak lainnya juga ada ketentuan lainnya yaitu.
  1. Membayar biaya komunikasi atau telex sejumlah 25 USD. Biaya ini dikenakan untuk semua jenis transfer dan berapapun nominal yang akan dikirimkan. Jadi dengan kata lain tidak menghiraukan berapa besar nominal yang akan dikirimkan.
  2. Ketentuan yang kedua yaitu membayar biaya untuk provisi sebesar 1/8 % dari seluruh jumlah yang akan ditransferkan. Tentu saja biaya ini bukan dalam bentuk rupiah melainkan USD. Jadi semakin besar dana yang ditransfer maka akan semakin mahal pula biaya provisi yang harus dibayarkan.
Jika Anda ingin mengirimkan valas ke sesama kantor BRI biaya dan ketentuan yang berlaku tentu saja berbeda, yaitu:
  1. Membayar biaya komunikasi dalam bentuk USD. Tentu saja biaya ini berbeda dengan biaya transfer ke bank lainnya. Biaya yang dikenakan lebih murah yaitu hanya 3 USD saja.
  2. Biaya yang harus dibayarkan kedua adalah biaya provisi. Biaya ini sama dengan jika melakukan transfer valas ke bank lain yaitu 1/8 % dari total jumlah yang akan dikirimkan. Namun khusus untuk transfer ke sesama Bank BRI biaya ini akan dikenakan jika transfer diatas 5.000 USD. Jika transfer masih dibawah 5.000 USD tidak dikenakan biaya provisi.
Layanan Transfer Valas dengan SWIFT Code Bank BRI dan LLG Rating: 4.5 Posted by: Deny Novriansyah Putra