Kode Bank Sinarmas 153 - Cara Bayar Tagihan First Media

Kode Bank Sinarmas - Sekarang ini banyak kemudahan yang bisa didapatkan berkat perkembangan zaman. Salah satunya yaitu dalam hal perbankan. Sekarang ini hanya melalui kartu ATM saja semuanya bisa dibayar dengan mudah termasuk tagihan-tagihan bulanan yang harus dibayarkan. Hampir semua kartu ATM bank apapun bisa digunakan untuk membayar tagihan apapun, termasuk juga tagihan TV berlangganan First Media. Dalam pembahasan kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara membayar tagihan First Media dengan menggunakan kode bank Sinarmas yang mudah dan cepat.

kode bank sinarmas, daftar kode bank, Kode Bank Untuk Transfer ATM Bersama, Kode Transfer Bank Sinarmas 153,
Baca juga : Kode Transfer Bank BJB
Untuk membayar tagihan First Media dengan menggunakan ATM bank Sinarmas. Untuk membayar tagihan ini tentu saja menggunakan kode bank Sinarmas 153 agar semuanya menjadi lancar dan mudah. Adapun langkah untuk membayar tagihan First Media dengan melalui ATM Sinarmas yaitu:
  1. Pilih ATM Sinarmas ataupun ATM Bersama di sekitar daerah Anda berada. Pastikan juga jika keadaan disekitar aman dan jangan sampai tertipu dengan hal yang belum jelas.
  2. Langkah yang selanjutnya yaitu memasukkan kartu ATM Sinarmas pada mesin. Perlu diingat jangan sampai terbalik, kode bank Sinarmas atau logo harus ada diatas. Karena jika salah kartu ATM tidak bisa masuk atau bisa jadi tertelan oleh mesin ATM.
  3. Setelah itu, masukkan pin ATM Anda. Jangan sampai salah tiga kali karena kartu ATM Anda bisa terblokir dengan sendirinya.
  4. Setelah masuk, pilih menu pembayaran. Jika tidak ada menu pembayaran coba pilih menu 'pembayaran lainnya'.
  5. Tunggu beberapa saat kemudian pilih lagi menu pilihan 'Lainnya'. Biasanya menu ini ada di sebelah pojok kanan bagian layar.
  6. Setelah itu, pilih menu 'First Media'. Jika diawal layar belum ada pilihan 'First Media' pilih menu selanjutnya atau next sampai Anda menemukan menu ini. Anda harus jeli dalam melihat layar karena terkadang menu ini sedikit tersembunyi jadi Anda harus bersabar dalam melihat layar dan menemukan menu ini.
  7. Setelah menemukan menu ini, masukkan 8 digit nomor langganan Anda. Jadi, ketika Anda akan membayar melalui ATM jangan lupa hafalkan 8 digit nomer pelanggan milik Anda. Jika perlu, bawa kartu langganan First Media ketiak akan membayar.
  8. Setelah dimasukkan pilih menu 'benar' atau 'selanjutnya' dan masukkan jumlah pembayaran yang akan dibayarkan. Biasanya jumlah pembayaran ini setiap bulanan sama karena First Media menyediakan paket berlangganan.
  9. Setelah semuanya selesai Anda bisa memilih cetak struk. Tentu saja ini optional, jadi bisa dipilih atau tidak. Disarankan untuk mencetaknya saja untuk dijadikan sebagai bukti pembayaran.
Sangat mudah bukan untuk membayar tagihan First Media dengan menggunakan kode bank Sinarmas? Tidak perlu mengantri di bank ataupun loket pembayaran lagi untuk membayar cukup dengan datang ke ATM Sinarmas saja Anda sudah bisa membayar tagihan TV berlangganan Anda. Anda juga tidak perlu untuk datang ke ATM khusus Sinarmas tapi juga bisa dilakukan di ATM Bersama ataupun ATM Prima untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan First Media ini.