Kode Bank BJB : 110 - Transfer Via ATM Bersama Bank BJB dengan Tepat

Kode Bank BJB - Teknologi yang semakin canggih sekarang ini membuat banyak orang merasakan kemudahannya, termasuk dalam dunia perbankan. Jika dulu orang yang menabung dan akan menarik tunai harus datang ke bank dan mengambilnya manual, sekarang tidak perlu lagi karena sudah ada ATM atau Anjungan Tunai Mandiri yang tersebar dimana-mana. Termasuk juga Bank BJB atau Bank Jawa Barat. Bank yang termasuk bank pemerintahan ini juga sudah banyak membuka ATM diberbagai tempat disekitar Jawa Barat. Fungsi dari ATM tidak hanya bisa untuk tarik tunai saja tapi juga bisa untuk transfer ke rekening bank lainnya. Tentu saja untuk melakukan transfer harus mengetahui kode bank BJB.

Kode Bank BJB, daftar kode bank, Kode Transfer Bank Jabar Banten,kode transfer bank bjb,
Baca juga : Kode Bank BNI Syariah

Cara Transfer Via ATM Bersama dengan ATM BJB

Sebenarnya untuk melakukan transfer via ATM BJB tidak perlu mengetahui kode bank BJB terlebih dahulu, namun jika Anda melakukan transfer dengan ATM selain BJB harus memasukkan kodenya terlebih dahulu. Bagi Anda pengguna ATM BJB yang sedang di luar kota dan akan melakukan transfer tenang saja karena bisa dilakukan via ATM Bersama dan harus mengetahui kode bank BJB. Untuk melakukan transfer via ATM bersama dengan menggunakan ATM BJB langkah-langkahnya sangat mudah, yaitu:
  1. Cari ATM dengan logo ATM bersama, biasanya semua ATM sudah bergabung dengan ATM bersama jadi sangat mudah untuk menemukannya. Namun tentu saja tidak semua ATM bank lain masuk dalam ATM Bersama jadi harus jeli dalam memilihnya.
  2. Langkah yang kedua masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM Bersama yang Anda pilih. Ingat jangan sampai terbalik ataupun tertukar posisinya. Pastikan pula logo bank BJB berada diatas
  3. Setelah itu, tunggu sampai mesin memproses data dan silahkan masukkan pin ATM Anda. Dalam memasukkan PIN ATM, Anda harus berhati-hati karena jika tiga kali salah maka kartu ATM Anda akan terblokir.
  4. Setelah masuk dalam menu pilih menu 'Transaksi Lainnya'. Biasanya menu ini ada di sebelah pojok kanan. Tapi ada juga beberapa ATM yang letaknya berbeda-beda.
  5. Kemudian pilih menu transfer.
  6. Setelah masuk menu transfer pilih lagi menu 'Transfer ke ATM Bersama atau Bank lain'
  7. Kemudian masukkan kode bank tujuan. Untuk kode bank BJB sendiri 110, setelah tiga digit ini dimasukkan ketikan nomor rekening Bank BJB tujuan transfer. Jika Anda bukan mengirim ke Bank BJB masukkan kode bank yang dituju.
  8. Setelah itu pilih 'benar' dan masukkan jumlah uang yang akan ditransfer. Pastikan jika nominal yang akan ditransfer sudah benar kemudian pilih 'Lanjutkan' atau 'Benar'
  9. Kemudian tidak berapa lama layar akan memperlihatkan data transaksi yang akan Anda lakukan. Cek ulang kembali sampai semua datanya sudah benar. Baru setelah data benar pilih 'Benar' dan jika masih salah silahkan tekan 'Cancel'.
  10. Setelah transaksi di proses maka struk bukti transfer akan dikeluarkan. Jika diperlukan jangan buang bukti transfer tersebut.
Bagaimana sangat mudah bukan melakukan transfer via ATM bersama. Dengan mengetahui kode bank BJB saja Anda sudah bisa melakukan transfer via ATM Bersama ataupun bank yang sudah bergabung dengan ATM Bersama. Tidak perlu khawatir lagi jika akan pergi keluar Jawa Barat karena masih bisa melakukan transaksi transfer menggunakan ATM. Namun jika menggunakan ATM bersama akan terkena biaya administrasi tambahan sebesar Rp 5.000.