Gunakan Kode Bank BII Agar Transfer Antar Bank Berjalan Cepat

Kode Bank BII wajib dan harus diketahui saat Anda ingin melakukan transaksi pengiriman uang ke bank terkait, tetapi Anda bukan termasuk dari nasabah bank tersebut. Dengan adanya kode bank, transaksi pengiriman uang antar bank tersebut bisa diproses dengan mudah dan cepat. Kode bank tersebut memang sangatlah diperlukan ketika Anda ingin melakukan transaksi uang dengan layanan bank yang telah ada di zaman modern ini. Layanan tersebut bisa Anda mentransfer uang dalam waktu hitungan menit saja, baik ke sesama bank BII atau antar bank yang berbeda. Jadi, sangatlah membantu orang-orang zaman modern yang diketahui memiliki kesibukan yang luar biasa padatnya.

Kode Bank BII = 016

Kode Bank BNI,BCA,MANDIRI,BRI,Kode Bank BII, bank bii call center, Bank BII Indonesia, Daftar Kode Bank Transfer,Kode Bank BII 016,
Baca juga : Kode Bank Permata Syariah

Saat Anda menggunakan layanan transfer modern yang disediakan oleh banyak bank, termasuk BII, Anda tak perlu lagi menghabiskan waktu di bank hanya untuk mengantri. Tanpa ada mengunjungi bank saja, Anda sudah bisa melakukan transaksi yang mudah dan cepat tersebut. Terlebih lagi, Anda pun tak usah peduli waktu. Jika bank biasanya hanya melayani mulai jam 8 pagi sampai jam 4 sore, ketika Anda melakukan transfer uang dengan layanan modern tersebut, Anda bisa melakukan kapanpun dalam waktu 24 jam penuh. Jadi, mau pagi, siang, sore atau malam pun tak menjadi masalah. Yang terpenting, layanan tidak dalam keadaan offline. 

Sebenarnya, layanan modern apa saja yang ditawarkan oleh bank BII kepada para nasabahnya.

Layanan internet banking.
Anda sebagai nasabah BII atau luar nasabah BII bisa melakukan transfer uang dengan mudah lewat internet. Hanya ada sedikit perbedaan disini, bagi Anda yang berasal dari luar BII, Anda harus mencantumkan kode Bank BII sebelum Anda berniat melakukan transfer uang melalui internet. Prosedurnya sama saja, nasabah yang ingin menjajal transfer uang via internet, Anda harus mau melakukan registrasi baik di bank yang menjadikan Anda sebagai nasabah dan juga registrasi via internet. Jika Anda sudah melakukannya, Anda bisa melakukan pengiriman uang hanya dengan mengutak atik ponsel atau gadget Anda dan tentunya mengkoneksikannya dengan internet.

Layanan sms banking.
Sebenarnya hampir mirip dengan layanan sebelumnya karena layanan sms banking juga memanfaatkan ponsel saat Anda ingin mengirimkan uang. Bagi Anda yang bukan nasabah BII, Anda pun juga diminta menuliskan kode Bank BII sebelum melakukan transfer via sms tersebut. Mungkin, yang berbeda hanyalah masalah prosedurnya saja di sini, saat Anda ingin melakukan pengiriman uang dengan mudah dan cepat via sms, daftarkan dulu nomor ponsel Anda ke bank yang menjadikan Anda sebagai seorang nasabah. Jika provider yang Anda gunakan tidak tersedia, mintalah pihak bank untuk mengupdate provider yang Anda gunakan. Dengan begitu, Anda bisa segera mencoba layanan transfer uang yang mudah dan cepat tersebut.

Layanan anjungan tunai mandiri
Anjungan Tunai Mandiri lebih dikenal dengan ATM. Mesin ATM ini tak hanya bisa digunakan untuk penarikan uang saja, tetapi Anda juga bisa menggunakannya untuk transfer uang, baik ke sesama, maupun beda bank. Bagi Anda yang berasal dari nasabah bank lain, tetapi Anda ingin mengirimkan uang ke bank BII, Anda wajib menuliskan kode Bank BII terlebih dahulu sebelum melakukan transfer agar transaksi yang Anda lakukan berhasil. Tak perlu melakukan registrasi ke bank terkait, Anda hanya diminta mencari mesin ATM yang ada tulisan logo ATM bersama saja. Semoga bermanfaat!