Bayar Kartu Kredit Kode Bank ANZ Indonesia dari Bank Lain

Kode Bank ANZ Indonesia - Kartu kredit sekarang ini bisa dikatakan sebagai salah satu kebutuhan utama bagi kebanyakan orang. Dengan kartu kredit Anda bisa membeli apapun tanpa harus mengeluarkan uang tunai sedikitpun. Namun sayangnya terkadang kartu kredit bisa membuat orang gelap mata dan gila untuk berbelanja. Sudah banyak bank yang mengeluarkan kartu kredit, salah satunya yaitu kode bank ANZ. Kartu kredit yang dikeluarkan oleh ANZ ini sudah banyak yang menggunakannya, selain itu pilihan cara pembayarannya juga sangat banyak dan mudah.

Kode Bank ANZ Indonesia, kode bank anz transfer 061, kode bank di indonesia, daftar kode bank indonesia, kode bank seluruh indonesia, kode bank muamalat indonesia,
Baca juga : Kode Bank Indonesia
Untuk membayar kartu kredit kode bank ANZ harus dilakukan minimal satu minggu sebelum tanggal tagihan. Hal ini dikarenakan proses pembayaran tagihannya yang cukup lama. Agar uang masuk dalam bank ANZ harus diproses minimal sekitar 3 sampai 5 hari. Hal ini jika dilakukan dengan cara manual membayarnya melalui bank. Namun, sekarang ini ada cara yang lebih mudah yaitu melalui transfer ATM. Untuk Anda yang ingin membayar kartu kredit bank ANZ tidak perlu datang lagi ke bank cukup transfer via ATM apapun.

Untuk Anda yang ingin membayar kartu kredit kode bank ANZ via ATM selain bank ANZ caranya tidaklah sulit, tapi Anda harus membayar biaya administrasi sebesar 10 ribu rupiah. Untuk lebih jelasnya, berikut cara membayar tagihan kartu kredit ANZ dengan menggunakan ATM lain.
  1. Pilih ATM yang khusus bank yang Anda miliki. Anda bisa saja menggunakan ATM Bersama atau ATM Prima tapi tentu saja biaya yang dikenakan akan lebih mahal.
  2. Setelah itu masukkan kartu ATM Anda jangan sampai terbalik karena nanti kartu ATM Anda akan tertelan ke dalam mesin ATM.
  3. Setelah itu, masukkan PIN Anda dan tunggu sampai keluar menu utama.
  4. Kemudian pilih menu transfer ke bank lainnya. Untuk melakukan transfer ini, Anda tentunya harus mengetahui terlebih dahulu nomor rekening kartu kredit bank ANZ. Jika Anda tidak mengetahuinya Anda tidak akan bisa melakukan pembayaran.
  5. Setelah masuk ke menu transfer bank lainnya, masukkan kode bank ANZ yaitu 061 kemudian diikuti dengan nomor rekening tujuan. Setelah itu, pilih benar dan masukkan besarnya biaya pembayaran yang harus Anda bayarkan.
  6. Menu transaksi akan ditampilkan dan cek kembali apakah semua data yang dimasukkan sudah benar. Jika sudah langsung saja pilih menu 'lanjutkan'.
  7. Langkah yang terakhir pilih akan dicetak atau tidak bukti pembayarannya. Untuk keamanan memang lebih baik untuk mencetaknya.
Bagaimana sangat mudah bukan membayar tagihan kartu kredit kode bank ANZ dengan menggunakan via transfer ATM? Tidak perlu ngantri dan takut terlambat dalam pembayaran tagihan kartu kredit karena dana yang ditransfer akan langsung masuk dan tagihan bisa dibayar tepat pada waktunya. Selain itu, keuntungan lainnya adalah biaya administrasi terbilang lebih murah dibandingkan jika membayar langsung melalui loket atau teller bank ANZ.