Cara Transfer dan Kode Bank Mandiri : 008

Cara dan Kode Transfer Bank Mandiri - Jika hendak mentransfer uang menggunakan ATM Bersama ke rekening bank berbeda pastinya harus menyertakan kode bank tujuan. Tiap bank di Indonesia memiliki 3 digit angka sebagai kode identifikasi. Meskipun daftar kode bank tersebut sudah disediakan pada menu di mesin ATM, namun bila anda tak tahu kode bank tujuan transfer, tentu butuh waktu untuk membacanya. Dengan mengetahui kode bank tujuan transfer lebih dulu, waktu anda tak akan terbuang cuma untuk menemukan kode bank yang anda inginkan.
Cara dan Kode Transfer Bank Mandiri, kode transfer bank mandiri,kode bank mandiri syariah,atm bersama,kode bank mandiri dari bca,kode bank mandiri paypal,kode bank mandiri ke bca,berapa, bank mandiri,
Baca juga : Call Center BCA

Bagi mereka yang belum pernah sekalipun mentransfer uang lewat ATM pastinya akan kebingungan saat layar ATM mengharuskan untuk mengetikkan kode bank tujuan transfer. Misalnya anda akan mentransfer dana dari bank BCA ke rekening bank Mandiri. Maka anda harus tahu kode bank Mandiri. Kode transfer bank Mandiri sendiri yaitu 008, sehingga bila layar ATM mengharuskan untuk memasukkan kode bank tujuan maka ketikkan kode bank Mandiri dengan diikuti nomer rekening bank Mandiri penerima dana transfer. Contohnya nomor rekening Mandiri adalah 1360001234567 maka anda harus mengetikkan 0081360001234567 sebagai nomer rekening penerima transfer.

Kemudian ketikkan jumlah dana yang hendak dikirim. Tidak boleh lupa untuk memeriksa lagi nama pemilik rekening yang akan ditransfer dana. Sesudah semua dipastikan betul, tekan tombol "ya" untuk memproses transfer. Simpan kertas recipe bukti transfer bila suatu saat diperlukan.

Secara umum layanan ATM yang dimiliki bank hampir sama yaitu : menarik uang tunai, mengecek saldo, melakukan transfer uang seperti dijelaskan di atas, mengecek dan mencetak 5 transaksi paling baru, melakukan pembayaran misalnya TV Kabel/Internet, Listrik dan Gas, biaya Pendidikan, Pajak, PAM, angsuran kendaraan, pinjaman bank, premi asuransi, membeli tiket pesawat dan kereta api, membayar zakat, membayar tagihan Telkom atau layanan telepon pascabayar, membeli pulsa hape, mengganti nomer PIN, registrasi SMS banking, registrasi internet banking, dll.

Ada 3 penyedia jaringan ATM di Indonesia yaitu ATM bersama, ATM Prima dan Alto. Yang paling besar anggotanya adalah ATM bersama dengan 83 bank ikut serta di dalamnya termasuk beberapa bank besar misalnya bank Mandiri, BRI, CIMB Niaga dan lainnya. Bahkan untuk ATM Bersama sudah terkoneksi dengan MEPS Malaysia untuk menyediakan fasilitas bertransaksi finansial bagi kalangan TKI, mahasiswa dan turis Indonesia yang berkunjung ke sana.

Kecuali negara Malaysia, ATM Bersama pun sudah mempunyai interkoneksi ke negara Singapura (NETS) serta Thailand (ITMX). i masa yang akan datang, ATM Bersama akan melebarkan jaringannya sampai ke negara-negara Asean lain dimana terdapat jumlah TKI dan pelajar/mahasiswa dari Indonesia dalam jumlah besar. Untuk itu manfaatkan segala fasilitas yang disediakan oleh sebuah mesin ATM untuk transaksi keuangan anda.