Mengenal Commonwealth Bank Indonesia

Commonwealth Bank Indonesia adalah anak perusahaan Commonwealth Bank Australia (CBA) Group yang berdiri di Indonesia sejak tahun 1990 yang saat itu bersifat perwakilan. Kemudian di tahun 1997, bank ini melakukan Joint Venture dengan Bank Internasional Indonesia dan namanya diganti menjadi bank BII Commonwealth. Di tahun 2000 berubah lagi menjadi Bank Commonwealth.
Situs Bank Indonesia, Commonwealth, Bank Indonesia,
Baca juga : Simulasi Kredit Adira

Commonwealth Bank Indonesia memberikan layanan keuangan menyeluruh bagi nasabahnya. Meliputi penyelenggara Retail Banking,  pendanaan UKM, Wholesale Banking dan menyediakan solusi perbankan yang dibuat khusus berdasarkan kebutuhan nasabah. Retail Banking terdiri dari berbagai produk tabungan, kredit, reksadana dan bancassurance. Memiliki 91 kantor cabang yang tersebar di 32 kota-kota di Indonesia, Commonwealth  Bank  Indonesia bertekad terus meningkatkan keberadaannya untuk mengcover kalangan  menengah. Bank pun terus memperbanyak fasilitas dan fitur yang mempunyai nilai tambah misalnya jaringan ATM yang ada di mana-mana dan fasilitas Internet Banking baik untuk nasabah individu atau Perusahaan.

Menjalankan 141 ATM yang akan selalu ditambah sesuai kebutuhan. Di samping itu ATM Bank Commonwealth pun terhubung ke jaringan ATM global Commonwealth Bank of Australia dan jaringan ATM Bersama ataupun jaringan ATM PRIMA. Salah satu kemudahan yang diberikan kepada nasabah Commonwealth Bank Indonesia adalah fasilitas berbelanja lewat sinergi dengan Debit PRIMA serta Maestro sehingga kartu ATM Commonwealth Bank bisa pula dimanfaatkan menjadi kartu debit di 100 ribu lebih merchant  di Indonesia.

Bank Commonwealth pun mempelopori cara melakukan investasi bulanan yang ringan lewat produk reksadana mulai dari Rp. 100 ribu per bulan. Commonwealth Bank Indonesia merupakan bank pertama yang menerapkan mekanisme AutoInvest, yakni pengambilan dana secara rutin dari rekening tabungan guna mempermudah investor melakukan investasi secara teratur.

Produk Commonwealth Bank Indonesia dibedakan menjadi produk individu dan produk bisnis. Produk individu meliputi Commway, tabungan, deposito berjangka, bancassurance, investasi, kredit pemilikan rumah dan produk treasury. Sedangkan produk bisnis terdiri dari rekening koran, deposito berjangka, produk pinjaman, payroll serta produk dan layanan trade. Commonwealth Bank Indonesia seperti juga bank-bank lain memberikan layanan internet banking, mobile banking dan SMS Alert.

Ada satu fitur menarik yang dipersembahkan oleh Commonwealth Bank Indonesia yaitu pembelian reksadana. Pengertian Reksa dana yakni sarana yang dimanfaatkan untuk mengumpulkan dana masyarakat yang kemudian diinvestasikan oleh Manajer Investasi dengan membeli Portofolio Efek. Keuntungan yang didapatkan adalah pertumbuhan nilai investasi sejalan dengan bertambahnya waktu dalam masa investasi.  Anda cukup membuka rekening di sana dan memilih unit reksadana yang anda inginkan. Disediakan pula fitur AutoInvest yang akan mendebet rekening anda dengan jumlah tertentu secara berkala untuk kemudian digunakan dalam pembelian reksa dana. Minimal Rp.100 ribu anda sudah bisa menjadi seorang investor. Tertarik?
Mengenal Commonwealth Bank Indonesia Rating: 4.5 Posted by: Deny Novriansyah Putra