Situs Bank Syariah Mandiri - Belajar Prinsip Syariah - www.syariahmandiri.co.id

Bank Syariah Mandiri (BSM) adalah anak perusahaan dari Bank Mandiri yang menjalankan usahanya dengan didasarkan prinsip-prinsip syariah atau hukum Islam. Hingga sekarang ini Bank Syariah Mandiri adalah bank syariah denagn aset terbesar di Indonesia yakni kurang lebih Rp. 67 triliun. Peringkat berikutnya dihuni oleh Bank Muamalat yang memiliki aset kurang lebih Rp.55 triliun. Untuk makin mengenalkan prinsip-prinsip syariah kepada masyarakat Indonesia yang mayoritas adalah seorang muslim maka hadirlah situs Bank Syariah Mandiri. Situs resmi BSM ini bisa diakses di http://www.syariahmandiri.co.id.
Bank Syariah Mandiri Internet Banking, www.syariahmandiri.co.id, kode bank syariah mandiri, bank syariah mandiri tabungan haji,
Baca juga : Situs Bank BRI

Situs Bank Syariah Mandiri didominasi warna hijau yang melambangkan kesejukan dan ketenangan. Mengakses halaman depan, kita akan disajikan dengan berbagai produk andalan BSM dalam bentuk flash yang cantik. Ada 4 menu utama situs bank Syariah Mandiri yaitu Layanan 24 Jam, Consumer Banking, Corporate Banking dan Edukasi Syariah. Andalan produk dari BSM ini adalah gadai emas dan tabungan haji&umrah.

Gadai emas BSM adalah produk pembiayaan menggunakan jaminan emas yang ditujukan bagi perorangan untuk mendapatkan dana tunai cepat. Dibanding layanan gadai emas lain, gadai emas BSM lebih murah dengan layanan yang yaman. Sedangkan tabungan haji&umrah BSM adalah produk tabungan yang digunakan untuk kepentingan biaya pergi haji. Tabungan haji&umrah memiliki fitur talangan haji untuk mempermudah memperoleh porsi haji dengan sistem yang sudah terkoneksi dengan SISKOHAT Kementerian Agama untuk memudahkan mendaftar haji.

Produk lain adalah BSM e-money yang merupakan kerjasama Bank Syariah Mandiri dengan induknya bank Mandiri. BSM E-Money merupakan kartu prabayar dalam bentuk smart card  yang berguna untuk melakukan pembayaran di Merchant yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri diantaranya untuk membayar tol, belanja di alfamat, indomaret, membeli tiket bis TransJakarta, kereta Komuter , membeli BBM di SPBU dll. BSM e-Money bisa didapatkan di cabang BSM seharga Rp.20 ribu.

Ada lagi BSM Mobile Banking Multiplatform sebagai layanan mobile banking yang bisa digunakan di segala macam smartphone ber-OS Android, BlackBerry,iOS ataupun Symbian. Produk tersebut adalah peningkatan layanan mobile banking yang sudah ada sejak dulu dan ditambah beberapa fasilitas bermanfaat lain. Fasilitas itu diantaranya, menu favorit yang memudahkan nasabah menyimpan data transaksi transfer, pembayaran dan pembelian, update ke jejaring sosial, info lokasi ATM dan Kantor Cabang BSM, info produk dan promo, kalimat inspiratif,  jadwal shalat, menu akses ke Call BSM 14040, dan pemberitahuan rincian transaksi yang dikirimkan ke e-mail terdaftar.

Hal bermanfaat lain yang bisa didapatkan di situs Bank Syariah Mandiri adalah menu Edukasi Syariah. Pada menu ini pengunjung bisa belajar banyak mengenai segala hal yang berhubungan dengan perbankan syariah, istilah-istilah yang digunakan dalam ekonomi syariah, beberapa artikel menarik yang berhubungan dengan prinsip-prinsip Islam secara umum.