Tahapan Cara Cek Saldo Bank BNI Melalui Internet Banking dan SMS Banking

Cara cek saldo bank BNI merupakan cara yang paling banyak dicari nasabah BNI untuk mengetahui jumlah saldo rekening bank BNI miliknya. Dunia perbankan semakin hari kian semakin meningkat pesat, seiring dengan kebutuhan nasabah akan menabung ataupun menerima uang. Semakin banyak nasabah, semakin banyak pula cara untuk bertransaksi, tak harus selalu pergi ke bank untuk transfer atau untuk mengecek saldo. Mungkin hanya saat menabunglah kita sebagai para nasabah harus pergi ke bank. Lalu, bagaimana cara mengecek saldo tanpa pergi ke bank? Anda bisa pergi ke ATM terdekat, internet banking atau sms banking. Ketiga cara ini merupakan cara yang efektif untuk memudahkan transaksi Anda. 
Kemudahan Cara Cek Saldo Bank BNI Lewat Internet Banking
Ya, Anda bisa melakukan transaksi lebih nyaman dan aman dengan internet banking. Melalui internet banking inilah Anda bisa menikmati layanan transaksi dengan mudah dimanapun Anda berada. Namun, sebelum melakukan cara cek saldo bank BNI maka Anda harus melewati tahapan registrasi BNI internet banking melalui ATM dan registrasi BNI internet banking melalui internet. Langkah pertama untuk registrasi BNI internet banking melalui ATM ini adalah dengan cara memasukkan kartu ATM berikut PINnya seperti biasanya, kemudian pilih transaksi lainnya dan pilih menu internet banking. Setelah itu, Anda akan mendapatkan password untuk internet banking. 

Jika Anda sudah selesai melakukan registrasi melalui ATM ini, maka kini saatnya Anda melakukan registrasi melalui internet. Caranya adalah masuk ke situs BNI Internet Banking lalu lakukan aktivasi dengan mengetikkan nomor dari kartu ATM BNI Anda, lalu masukan PIN registrasi yang sudah Anda buat saat registrasi di ATM. Setelah itu, pilih lanjut dan akan muncul pesan berupa ketentuan dan syarat dari pihak BNI. Jika sudah membaca, maka Anda bisa menyetujui dengan klik menu lanjut. Lalu Anda akan diminta memasukkan Username dan password beserta alamat email. Setelah itu selesai. 

Cara cek saldo bank BNI lewat internet banking ini cukup dengan mengunjungi halaman internet banking BRI lalu pilih menu BNI Internet Banking di halaman utama, kemudian pilih personal. Lalu masukan user dan password Anda, klik login. Setelah itu, pilih rekening dan pilih menu bagian saldo rekening.

Cara Mudah Cek Saldo Bank BNI Lewat SMS Banking
Sama halnya dengan internet banking, untuk dapat menikmati fasilitas layanan sms banking Anda juga harus mendaftarkan terlebih dahulu nomor ponsel Anda baik secara langsung ke customer service bank BNI ataupun melalui ATM. Jika sudah melakukan registrasi nomor ponsel, maka langkah selanjutnya Anda tinggal melakukan cara cek saldo bank BNI lewat sms banking. Saat ini Anda juga bisa lebih mudah menikmati layanan BNI SMS Banking dengan cara mendownloadnya baik melalui android maupun blackberry.

Ya, itulah beberapa tahapan cara cek saldo bank BNI dengan cara yang mudah dan praktis. Semoga bermanfaat!