Cara Cek Saldo Bank BRI Melalui SMS Banking dan Internet Banking

Cara cek saldo bank BRI - Transaksi cek saldo sebenarnya merupakan hal yang penting ketika kita mendapatkan transferan uang dari orang lain. Tentunya dalam keadaan terdesak, saat kita harus melakukan transaksi cek saldo tetapi waktu dan lokasi yang tidak memungkinkan untuk pergi ke ATM. Nah, dari sinilah kita membutuhkan layanan transaksi yang praktis dan mudah untuk dilakukan tanpa pergi ke ATM. Dari segi keamanan dan juga kenyamanan, melakukan transaksi cek saldo melalui internet banking atau sms banking lebih memenuhi 2 faktor tadi dibandingkan jika harus selalu ke ATM. 
Tahapan Cara Cek Saldo Bank BRI Lewat Sms Banking
Dibandingkan cara cek saldo bank BRI melalui ATM, sebenarnya melalui sms banking ini lebih mudah dan praktis tanpa harus pergi ke ATM. Cara ini biasanya dilakukan dengan cara mengirimkan pesan atau sms melalui ponsel Anda. Akan tetapi, terlebih dahulu Anda harus melakukan registrasi nomor ponsel melalui ATM BRI ataupun Anda ke kantor cabang BRI terdekat. Untuk melakukan cara ini, biasanya nasabah dikenakan pulsa sebesar Rp 550. Meskipun begitu, cara ini termasuk cara yang paling mudah untuk dilakukan.

Jika Anda sudah melakukan pendaftaran nomor ponsel Anda, maka Anda bisa melakukan cara cek saldo bank BRI lewat sms banking dengan format seperti berikut ini: ketik SALDO(spasi)PIN lalu kirim ke 3300. Ingat, nomor PIN di sini berbeda dengan nomor PIN ATM Anda. Nomor PIN yang dimaksud di sini adalah nomor PIN atau kode yang Anda gunakan saat mendaftar nomor ponsel Anda di ATM sebelumnya. 

Langkah-Langkah Cara Cek Saldo Bank BRI Lewat Internet Banking
Internet banking merupakan cara kedua untuk mengecek saldo bank BRI dengan praktis dan mudah. Fasilitas internet banking ini juga memudahkan para nasabah untuk mengecek saldo atau melakukan transaksi lainnya dimanapun berada. Sama halnya dengan sms banking, untuk mendapatkan layanan ini maka Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu di ATM BRI terdekat. Proses pendaftaran ini cukup mudah, jadi Anda tak perlu khawatir kesulitan untuk melakukan registrasi. Setelah Anda melakukan registrasi dan aktivasi di ATM maka langkah selanjutnya Anda tinggal menyalakan laptop/PC atau smartphone yang sudah dilengkapi dengan software internet banking BRI. 

Adapun cara cek saldo bank BRI lewat internet banking ini yaitu melalui koneksi internet. Anda bisa langsung membuka gadget atau perangkat Anda yang terhubung dengan koneksi internet, lalu masuk ke bagian menu internet banking BRI. Setelah itu, masukan user serta password yang Anda miliki lalu ketik kode keamanan kemudian pilih enter. Anda juga bisa memilih layanan dalam bahasa Indonesia untuk memudahkan Anda melakukan transaksi ini. Setelah masuk ke menu halaman internet banking BRI, di menu pertama Anda pilih bagian “informasi rekening” setelah itu akan muncul bagian menu saldo lalu pilih “saldo”. Sehingga Anda akan melihat jumlah nominal saldo Bank BRI Anda.

Ya, itulah cara cek saldo bank BRI melalui internet banking dan sms banking dengan mudah dan praktis. Semoga bermanfaat!