Pendaftaran m-ATM dan Cara Cek Saldo Bank BJB Melalui m-ATM

Cara cek saldo bank BJB - Bank BJB atau Bank Jabar Banten merupakan salah satu perusahaan perbankan di daerah provinsi Jawa Barat dan Banten. Pihak BJB juga memberikan kemudahan fasilitas bagi para nasabahnya untuk segala macam layanan transaksi perbankan. Sehingga tidak perlu kesulitan ketika akan melakukan transaksi bank BJB melalui ATM. Anda cukup dengan melakukan registrasi dan mendaftarkan ponsel Anda ataupun akun Anda melalui e-banking, sehingga bisa melakukan transaksi melalui internet ataupun melalui ponsel. 
Cara Registrasi m-Atm Bank Jabar
Sebelum kita membahas bagaimana cara cek saldo bank BJB, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu mengenai registrasi m-atm bersama untuk bank Jabar. Dengan layanan ini, maka para nasabah akan mudah bertransaksi melalui ponsel seperti melakukan cek saldo, melakukan transfer antar bank, melakukan pembayaran barang online hingga melakukan pembayaran tagihan telepon, kartu kredit ataupun tagihan listrik. Selain bertransaksi lebih mudah, maka Anda juga lebih aman untuk melindungi saldo rekening BJB Anda. Agar Anda bisa menikmati layanan atau fasilitas seperti di atas, terlebih dahulu Anda harus mempunyai buku tabungan beserta kartu ATM BJB. Selain itu, Anda juga harus memakai ponsel dengan kartu Telkomseluntuk memudahkan layanan ini.

Jika Anda sudah memiliki persyaratan di atas, maka Anda tinggal melakukan pendaftaran dengan tahapan seperti berikut ini:
  1. Lakukan pendaftaran terlebih dahulu di ATM BJB terdekat.
  2. Selanjutnya masukan kartu ATM Anda beserta nomor PIN ATM pilih menu transaksi lainnya, kemudian lakukan opsi registrasi m-ATM.
  3. Setelah itu, Anda diminta untuk memasukkan nomor ponsel kartu Telkomsel Anda.
  4. Kemudian, tunggu sampai tercetak resi ATM atas pendaftaran yang telah Anda lakukan.
Setelah melakukan registrasi nomor ponsel di ATM, sebelum Anda melakukan cara cek saldo bank BJB maka sebaiknya lakukan aktivasi atau registrasi nomor ponsel terlebih dahulu. Adapun caranya sebagai berikut:
  1. Pasang kartu simpati atau Telkomsel Anda terlebih dahulu, lalu nyalakan ponselnya. Pastikan nomor yang Anda gunakan ini adalah nomor yang sudah didaftarkan di ATM tadi. Setelah nomor Anda aktif, lalu masuk menuju menu dan tekan opsi hiburan, kemudian tekan bagian T-sel menu dan terakhir pilih bagian m-ATM bersama.
  2. Setelah itu pilih menu DataKu, lalu isi nomor PIN dengan nomor standar yang biasanya 4 digit berupa 1234. Untuk keamanan data privasi Anda, maka Anda bisa mengganti nomor PIN yang mudah diingat apabila registrasi telah selesai.
  3. Lalu pilih menu kartu ATM1 kemudian ganti nomor kartu tersebut dengan nomor kartu yang sudah tercetak di resi ATM saat registrasi sebelumnya.
  4. Anda juga bisa mengubah nama kartu ATM dengan nama apapun terserah Anda.
  5. Jika sudah selesai melakukan registrasi maka Anda bisa mengganti kode PIN m-ATM melalui ganti PIN pada menu utama.
Setelah semua tahapan ini Anda lakukan, maka anda bisa melakukan cara cek saldo bank BJB dengan cara membuka bagian opsi m-ATM bersama lalu pilih informasi dan pilih info saldo. Setelah itu, pilih nama kartu ATM Anda yaitu BJB, kemudian masukan nomor PIN ATM. Jika Anda sudah berhasil melakukan semua tahapan ini, maka saldo Anda otomatis akan keluar.

Ya, itulah beberapa tahapan pendaftaran m-ATM beserta cara cek saldo bank BJB untuk nasabah BJB. Semoga bermanfaat!
Pendaftaran m-ATM dan Cara Cek Saldo Bank BJB Melalui m-ATM Rating: 4.5 Posted by: Deny Novriansyah Putra