Cara Cek Saldo Bank Mandiri Via SMS Banking dan Internet Banking

Cara cek saldo bank Mandiri bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui sms banking ataupun internet banking. Di zaman yang serba modern ini, kita tak lagi harus selalu pergi ke bank untuk melakukan transaksi perbankan. Selain lokasinya yang cukup jauh, juga banyak pertimbangan lainnya yang mungkin memberatkan Anda untuk pergi ke bank. Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir karena kini kita bisa menggunakan cara yang lebih simpel dan praktis untuk melakukan segala transaksi perbankan. Dalam kondisi yang mendesak, kedua cara ini tentu akan sangat membantu kita!
Cara Cek Saldo Bank Mandiri Via Sms Banking Dengan Mudah
Demi kenyamanan para nasabahnya, kini bank Mandiri mencoba untuk menyediakan fasilitas sms banking sebagai salah satu cara cek saldo bank Mandiri. Melalui sms banking ini sendiri, Anda tak perlu repot-repot pergi ke atm apalagi hanya untuk sekedar mengecek jumlah saldo yang tertera pada rekening Mandiri Anda. Melalui sms banking Mandiri, Anda bisa menikmati layanan cek saldo, transfer saldo, isi pulsa, bayar tagihan dan fitur lainya. Namun, untuk menggunakan layanan sms banking Mandiri ini Anda harus melakukan registrasi dan aktivasi nomor ponsel Anda terlebih dahulu di ATM Mandiri. Adapun cara cek saldo bank Mandiri via sms banking adalah cukup dengan mengetik SMS dengan format: ketik SAL (spasi) 1 (spasi) PIN lalu kirim ke 3355. Seperti contoh SAL 1 012345 lalu kirim ke 3355.

Ini Dia Cara Cek Saldo Bank Mandiri Via Internet Banking
Untuk mengetahui bagaimana cara cek saldo bank Mandiri via internet banking, terlebih dahulu Anda harus mempunyai akun e-banking terlebih dahulu dengan cara registrasi dan aktivasi akun e-banking. Dengan melakukan registrasi, maka Anda tinggal memanfaatkan fasilitas ini untuk melakukan transaksi perbankan menggunakan layanan e-banking tersebut.  Untuk mendaftarkan akun Anda melalui e-banking, langkah pertama daftarkan diri Anda melalui ATM Mandiri terdekat, lalu masukan kartu ATM berikut PIN ATM seperti biasanya. Setelah itu pilih transaksi, dan pilih bagian “pendaftaran e-banking” setelah itu masuk ke opsi “internet banking”. 

Langkah selanjutnya Anda harus memasukan kode registrasi berupa 6 digit angka. Anda harus memasukan nomor PIN atau kode berupa 6 digit angka tersebut dengan deretan angka yang mudah untuk diingat. Biasanya jika pendaftaran sudah selesai, maka akan keluar resi ATM berupa struk atas keberhasilan proses registrasi tersebut. Sebaiknya Anda menyimpannya resi tersebut dengan baik. Setelah proses e-banking selesai, selanjutnya Anda tinggal mengunjungi situs resmi bank Mandiri pada perangkat komputer yang telah terkoneksi internet untuk melakukan registrasi dan aktivasi akun e-banking. Setelah itu, Anda bisa melakukan cek saldo dengan memilih bagian menu yang bertuliskan “informasi rekening dan kartu kredit”. Maka saldo rekening Mandiri Anda akan diketahui.

Nah, itulah cara cek saldo bank Mandiri melalui sms banking dan internet banking dengan mudah dan praktis tanpa harus selalu pergi ke ATM. Semoga bermanfaat!