Cara Cek Saldo Bank BTN Melalui iMobile BTN

Cara cek saldo bank BTN - Bank BTN merupakan singkatan dari bank tabungan negara. Bank BTN selalu memberikan kenyamanan bagi para nasabahnya melalui layanan i-mobile BTN. Layanan ini termasuk ke dalam layanan yang diberikan pihak BTN untuk membantu kemudahan para customer atau nasabahnya untuk melakukan berbagai macam transaksi melalui ponsel. Sedangkan tampilan yang terdapat pada layanan i-mobile BTN ini sendiri sama persis dengan menu yang tersedia pada ATM. Sehingga nasabah akan merasa lebih mudah, praktis dan nyaman menggunakan layanan transaksi menggunakan i-mobile BTN ini. 
Cara Daftar iMobile BTN
Sebelum kita beranjak ke pembahasan cara cek saldo bank BTN, ada baiknya kita mengenal lebih dekat terlebih dahulu tentang i-mobile BTN. Transaksi menggunakan i-mobile BTN ini dapat dilakukan melalui 2 cara, yaitu melalui aplikasi menu i-mobile BTN dari browser ponsel yang didownload secara langsung menggunakan koneksi internet dan melalui teks SMS. Layanan transaksi melalui menu aplikasi i-mobile BTN sendiri saat ini hanya bisa didownload pada smartphone Blackberry. Anda bisa melakukan aktivasi melalui i-mobile BTN seperti berikut ini!
  1. Pertama-tama daftarkan terlebih dahulu nomor ponsel Anda pada mesin ATM khusus bank BTN.
  2. Memasukkan kartu ATM Bank BTN Anda beserta nomor PIN ATM.
  3. Setelah itu, tekan transaksi lain lalu pilih bagian SMS banking.
  4. Kemudian tekan bagian pendaftaran untuk SMS banking, setelah itu tekan “ya” untuk menyetujui pendaftaran.
  5. Setelah itu masukan nomor ponsel Anda.
  6. Lalu Anda cukup membuat nomor PIN SMS dengan memasukkan maksimal 6 digit.
  7. Setelah membuat nomor PIN SMS sebaiknya gunakan angka-angka yang mudah untuk dihafalkan. Ingat, jangan beritahukan nomor PIN ini pada siapapun untuk menjaga kerahasiaannya serta meminimalisir tindakan penipuan!
  8. Setelah selesai melakukan pendaftaran, maka Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi atau berupa resi ATM tersebut bahwa Anda telah melakukan pendaftaran untuk SMS banking.
  9. Untuk Anda yang sudah mendapatkan jaringan atau koneksi internet melalui smartphone BB, maka Anda bisa mendownload aplikasi untuk i-mobile BTN ini sendiri. 
Adapun cara cek saldo bank BTN melalui i-mobile BTN itu sendiri, Anda bisa melakukan SMS dengan format: SO(spasi)nomor rekening bank BTN kirim ke 3555. Misalnya: SO 0146578888xxxx kirim ke 3555. Sedangkan untuk mengecek saldo melalui aplikasi layanan i-mobile BTN di smartphone melalui program aplikasi JAVA adalah dengan cara masuk ke layanan i-mobile BTN tadi, lalu tekan bagian menu informasi kemudian pilih cek saldo. Dari sanalah saldo rekening Anda bank BTN Anda akan ditampilkan.

Selain cek saldo rekening, Anda juga bisa melakukan berbagai macam transaksi lainnya seperti pembayaran tagihan Telkom, PLN dan lain sebagainya. Ya, itulah pembahasan mengenai cara cek saldo bank BTN melalui i-mobile BTN!