Cara Daftar Internet Banking Mandiri Dengan Menggunakan ATM

Bank Mandiri merupakan salah satu bank swasta yang terkenal di Indonesia. Bank Mandiri merupakan salah satu bank yang memiliki pelayanan yang maksimal terhadap para nasabahnya. Salah satunya dengan layanan internet banking yang memudahkan nasabahnya dalam melakukan berbagai transaksi perbankan. Untuk mendapatkan layanan internet banking harus melalui proses pendaftaran terlebih dahulu. Cara daftar internet banking bank Mandiri juga sangat mudah dan cepat, Anda dapat melakukannya dengan bantuan customer service atau melalui ATM.
Hal yang dilakukan oleh nasabah adalah harus memiliki tabungan bank Mandiri yang ditandai dengan kepemilikan nomor rekening beserta kartu ATM bank Mandiri. Dengan syarat tersebut, seorang nasabah bank Mandiri dapat melakukan registrasi pendaftaran layanan internet banking. Pemilihan layanan internet banking oleh kebanyakan nasabah adalah dari cara kerjanya yang efektif yang tidak mengharuskan nasabah untuk mendatangi bank untuk melakukan transaksi. Cukup secara online melalui laptop atau ponsel Anda bisa melakukan transaksi seperti transfer, pembelian serta pembayaran.

Setelah Anda memiliki nomor rekening bank Mandiri, berikut adalah ke tahap cara daftar internet banking bank Mandiri. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan diantaranya adalah mengisi formulir pendaftaran aktivasi internet banking. Lalu Anda akan diberikan semacam kode aktivasi untuk melakukan aktivasi internet banking secara online. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya agar berhasil.

Namun, untuk lebih praktisnya adalah dengan melakukan pendaftaran via ATM. Cara daftar internet banking bank Mandiri via ATM diantaranya adalah:
  • Masukkan kartu ATM Anda lalu masukkan password ATM Anda;
  • Klik menu registrasi e banking;
  • Lalu akan muncul beberapa layanan dan pilihlah layanan internet banking;
  • Kemudian masukkan nomor pin Anda sebanyak 6 digit;
  • Lalu, Anda akan diminta untuk memasukkan access code yang berupa kode dengan 6 digit yang Anda buat;
  • Kemudian ketik ulang lagi access code tersebut;
  • Dan Anda telah berhasil dalam melakukan registrasi internet banking.
Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan aktivasi internet banking. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Buka dan kunjungi situs www.bankMandiri.co.id kemudian pilih menu aktivasi yang Anda temukan di menu Mandiri internet;
  • Lalu Anda baca syarat serta ketentuan yang tertera pada Mandiri internet dan klik setuju;
  • Lalu Anda akan menemukan halaman aktivasi kemudian masukkan access id beserta access code Anda;
  • Kemudian buatlah user id beserta password;
  • Lalu, langkah terakhir adalah login. Dan Anda telah berhasil dalam melakukan aktivasi internet banking.
Untuk mendapatkan akses penuh serta keamanan, Anda harus memiliki Mandiri token yang bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi cabang bank Mandiri. Kemudian Anda bisa memasukkan kode token pada saat melakukan aktivasi internet banking.

Bagaimana? Sangat mudah bukan cara daftar internet banking Mandiri. Silahkan mencoba.