Kode Bank Jabar, Solusi Jitu Transfer Antar Bank

Kode Bank Jabar pastinya wajib diketahui oleh nasabah yang ingin melakukan transfer ke Bank Jabar. Pada zaman modern ini jika Anda ingin mentransfer uang, Anda tak perlu menunggu dalam waktu yang lama. Jika dulu Anda harus rela mengantri lama bahkan sampai berjam-jam untuk mengirim uang ke bank lain, kini Anda bisa melakukannya dalam waktu hitungan menit saja. Bukankah hal tersebut sangat menyenangkan karena tentunya Anda tak usah terjebak kejenuhan hanya untuk transfer uang saja.
Mungkin, ada beberapa dari Anda yang masih bertanya-tanya bagaimana cara mentransfer uang dalam waktu cepat. Satu cara yang sudah lumayan familiar adalah dengan menggunakan mesin ATM atau Anjungan Tunai Mandiri yang kini sudah banyak didirikan di berbagai tempat, tak hanya bank saja, tetapi juga tempat umum. Selain Anda bisa menggunakan ATM untuk melakukan penarikan uang, Anda juga bisa menggunakan untuk mengirim uang ke sesama BANK atau lain bank. Nah, saat Anda ingin mentransfer uang ke lain bank itulah kode bank diperlukan. Misalnya, jika Anda ingin melakukan transfer ke Bank Jabar, maka kode Bank Jabar harus Anda ketahui.

ATM
Cara cukup mudah jika Anda ingin menjajal transfer ke Bank Jabar menggunakan mesin Anjungan Tunai Mandiri. Anda bisa mencari ATM yang berlogo ATM bersama. Logo ATM bersama menunjukkan bahwa mesin ATM tersebut bisa digunakan untuk melakukan transaksi ke bank manapun. Pertama, Anda bisa memasukkan kartu ATM Anda dan pilih transaksi transfer dan tentunya Anda memilih transaksi ke bank lain. Jika sesama bank, Anda tak perlu memasukkan kode. Namun, jika rekening Anda bukan Bank Jabar, maka sebelum melakukan transaksi transfer, Anda wajib memasukkan kode Bank Jabar yang terdiri dari 3 digit, 110. Tulis uang yang akan Anda kirimkan dan transfer selesai dilaksanakan. Mudah kan?

Sms Banking
Namun, bagi orang yang sibuk, transfer uang antar bank bisa dilakukan hanya dengan sms saja. Tentunya jika transfer dilakukan lewat sms, transfer uang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Saat Anda ingin menggunakan layanan sms banking saat mengirimkan uang, Anda harus melakukan sedikit usaha terlebih dahulu. Anda wajib mendaftarkan dulu ke bank yang terkait dengan rekening Anda supaya nantinya saat Anda melakukan transfer, Anda bisa menggunakan nomor center service bank terkait. Sama saja sebenarnya, misalnya jika Anda ingin melakukan transfer ke Bank Jabar melalui sms banking, Anda juga wajib mengetahui kode Bank Jabar jika Anda bukan nasabah dari Bank Jabar.

Internet Banking
Satu lagi cara transfer uang ke Bank Jabar yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Anda bisa menggunakan layanan internet banking. Meskipun internet banking dibilang lebih ribet karena Anda harus melakukan registrasi ke bank dan juga registrasi lewat internet, tetapi layanan internet banking banyak dipilih oleh nasabah yang sibuk. Internet banking bisa Anda lakukan lewat smartphone atau gadget keren Anda. Anda tinggal download aplikasinya, maka transfer ke sesama atau antar bank, termasuk Bank Jabar akan mudah dan cepat dilakukan. Semoga informasi seputar transfer menggunakan kode Bank Jabar ini bermanfaat!