Bank BRI Internet Banking

Bank BRI Internet Banking merupakan layanan yang dipersembahkan untuk nasabah ketika bertransaksi keuangan via internet. Fasilitas ini bisa dioperasikan kapan pun dan di mana pun selama ada sambungan internet. Nasabah bisa menjalankan bermacam transaksi keuangan antara lain : mengecek saldo, melihat catatan mutasi rekening, mengirim uang, membayar tagihan, dll.
Bank BRI Internet Banking, bri internet banking registrasi,bri internet banking daftar, Kode Bank BRI,
Baca juga : Bank BNI Internet Banking

Tahapan-tahapan untuk bisa menikmati layanan bank BRI internet banking adalah sebagai berikut :

1. Pertama kali adalah membuka rekening bank BRI, untuk itu anda harus membawa beberapa persyaratan antara lain KTP atau kartu identitas lain beserta fotokopiannya. Siapkan sejumlah dana untuk ditabung pertama kali. Bawa juga ponsel dengan nomer aktif untuk mengaktifkan mToken.

2. Customer Service bank BRI akan membantu anda untuk membuka rekening BRI. Anda kemudian dipersilahkan melengkapi formulir pendaftaran. Isi dengan benar sesuai dengan yang tertera di kartu identitas. Anda pun akan diminta mengisi password dan PIN. Sedangkan nomer HP akan dipakai untuk aktivasi mToken.

3. Kode aktivasi mToken akan dikirimkan lewat SMS yang berisi serverID plus kode aktivasi. Anda pun akan diberi aplikasi mobile via bluetooth ke handphone anda. Aplikasi itu bisa anda pakai untuk bertransaksi finansial langsung di handphone anda.

4. Buka layanan Bank BRI internet banking dengan alamat https://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html. Ketikkan UserID dan password yang didapatkan ketika pendaftaran. Ketikkan juga kode captcha yang muncul selanjutnya tekan enter. Untuk login pertama kali, anda akan dipersilahkan untuk mengubah password ana. Ketikkan saja passwod lama dan selanjutnya ketikkan password baru.
  
5. Buka menu mToken dan pilih aktivasi mToken. Di halaman tersebut anda diharuskan mengetikkan kode yang dikirimkan lewat SMS sebelumnya. Cek bahwa kode serverID yang anda peroleh lewat SMS  sama seperti yang ada di layar komputer. Ketikkan kode aktivasi kemudian klik tombol enter. Kalau tahapan-tahapan di atas anda lakukan dengan betul maka akan langsung bisa memakai Bank BRI Internet banking untuk bermacam transaksi perbankan.

Untuk mengaktifkan bank BRI internet banking, anda pun bisa melakukannya menggunakan ATM BRI. Sesudah anda menerima kartu ATM ketika membuka rekening maka segera pergi ke ATM BRI dan masukkan ke mesin ATM. Seperti biasa ketikkan anda. Pilih menu internet banking. Lakukan instruksi yang diberikan. Anda kemudian diberikan username dan dipersilahkan membuat password internet banking anda. Anda harus mengingat password yang diberikan tadi. Langkah selanjutnya sama dengan langkah mengaktifkan mToken di atas.

Tiap kali  bertransaksi misalnya mengirim uang, membayar tagihan, pembelian voucher dan lainnya anda diharuskan mengetikkan kode mToken dengan memintanya lebih dulu pada menu mToken. Pihak Bank BRI akan mengirimkan 5 mToken, satu mToken cuma dapat digunakan dalam satu kali transaksi dan masa aktifnya terbatas sesuai yang tercantum dalam SMS. Nah selamat bertransaksi.