Cara Daftar Internet Banking BNI Dengan Beberapa Langkah Mudah

Dunia perbankan kini telah memudahkan para nasabahnya dalam bertransaksi. Perkembangan teknologi masa kini yang maju secara cepat membawa pada kehidupan serba instan dan cepat dengan akses yang semakin mudah. Apalagi dengan perkembangan internet masa kini yang telah maju dengan pesat, membawa kemudahan dalam berbagai akses termasuk transaksi perbankan. Bank BNI membaca peluang tersebut dan akhirnya menciptakan sebuah sistem layanan yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi secara online. Internet banking merupakan sebuah solusi bagi nasabah yang aktif. Cara daftar internet banking BNI adalah salah satu cara untuk bisa menggunakan layanan internet banking. 
Internet banking merupakan salah satu layanan perbankan dalam melakukan transaksi perbankan secara online. Layanan ini memang ditujukan bagi para nasabah yang aktif dan menginginkan kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi. Namun untuk bisa melakukan transaksi secara online harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu agar dapat melakukan layanan internet banking. Hal tersebut dengan melakukan cara daftar internet banking BNI untuk mengaktifkan layanan internet banking BNI. 

Bank BNI mempermudah nasabah dalam melakukan pendaftaran layanan internet banking. Ada 2 cara dalam melakukan pendaftaran internet banking tersebut, yaitu dengan melakukan pendaftaran langsung ke bank BNI terdekat melalui customer service serta melakukan pendaftaran internet banking melalui ATM. Cara daftar internet banking BNI melalui ATM dapat dilakukan dengan beberapa langkah mudah berikut:
  • Untuk bisa melakukan pendaftaran internet banking BNI pertama sekali adalah memiliki rekening BNI. Jika belum memiliki rekening BNI, Anda bisa melakukan pembukaan rekening baru dengan menyetorkan uang setoran minimal yang telah ditetapkan oleh BNI.
  • Setelah memiliki kartu ATM BNI sebagai salah satu bukti Anda telah memiliki rekening BNI Anda bisa melakukan pendaftaran internet banking melalui ATM BNI.
  • Cara melakukan pendaftaran melalui ATM adalah dengan memasukkan kartu ATM dan memasukkan password Anda. Kemudian Anda dapat memilih menu registrasi e-channel kemudian Anda dapat memilih menu yang tertulis BNI internet banking. Kemudian klik setuju lalu masukkan PIN nomor registrasi internet banking yang terdiri dari 6 digit.
  • Kemudian klik tulisan benar kemudian input sekali lagi nomor registrasi internet banking Anda lalu klik benar. Dan Anda akan mendapatkan tanda bukti pendaftaran registrasi dengan struk.
  • Setelah melakukan pendaftaran melalui ATM, langkah selanjutnya adalah dengan mengaktivasikan layanan internet banking Anda dengan mengklik situs http://ibank.bni.co.id kemudian klik personal atau Anda dapat mengklik https://ibank.bni.co.id/directRetail/ibank.
  • Lalu Anda mulai masukkan nomor kartu ATM kemudian pin registrasi dan klik lanjut. Kemudian akan ditampilkan beberapa syarat yang harus dibaca dengan baik-baik lalu klik setuju.
  • Lalu Anda akan diarahkan untuk membuat sebuah user ID internet banking Anda dengan memasukkan password dan email. Kemudian, isi form lalu klik proses dan Anda telah terdaftar di internet banking BNI
Cara daftar internet banking BNI sangat mudah dan cepat dengan menggunakan kartu ATM Anda. Silahkan mencoba.