Kemudahan Layanan Cara Daftar SMS Banking BRI Syariah

Menabung adalah merupakan hal yang sangat direkomendasikan, karena Anda dapat mempersiapkan masa depan dari saat ini jika Anda memiliki simpanan. BRI Syariah merupakan tempat yang tepat untuk Anda menyimpan dan menginvestasikan uang Anda. Selain terbebas dari biaya administrasi, BRI Syariah juga memberikan layanan kemudahan lain bagi para nasabahnya dengan diberlakukannya SMS Banking BRI Syariah. Cara daftar SMS Banking BRI Syariah sangat mudah untuk dilakukan, sehingga tidak mempersulit para nasabah dalam bertransaksi. Karena kantor cabang Bank BRI Syariah ini masih jarang, jadi SMS banking sangat membantu nasabah.
Tata cara daftar SMS Banking BRI Syariah
Jika Anda adalah salah satu nasabah BRI Syariah dan ingin mendaftar SMS Banking, maka Anda harus melakukan beberapa prosedur yang tidak bisa ditinggalkan. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk cara daftar SMS Banking BRI Syariah atau mobile BRIS adalah sebagai berikut:
  1. Lakukan pendaftaran di ATM BRI Syariah, meskipun sama-sama Bank BRI, tapi Anda tidak dapat melakukan register di bank tersebut.
  2. Masukkan data satu persatu, no hp, kemudian masukkan pin 6 digit. Dalam memasukkan nomer pin, usahakan jangan sampai melakukan kesalahan. Karena jika Anda memasukkan nomer pin yang berbeda, maka konfirmasi yang seharusnya masuk setelah Anda melakukan register tidak akan bisa masuk.
  3. Kemudian lakukan aktivasi di CS BRI Syariah terdekat di kota Anda. Cara daftar SMS Banking BRI Syariah harus dengan melakukan aktivasi, syarat yang harus Anda antara lain adalah KTP, kartu ATM, Resi, Registrasi ATM, dan juga buku tabungan.
  4. Setelah itu CS akan melakukan aktivasi, dan SMS konfirmasi akan masuk lagi pada hp Anda yang memberitahukan bahwa SMS Banking dan mobile BRI Syariah Anda sudah bisa di pakai.
Nah, untuk melakukan penggunaan layanan, harus menggunakan format SMS. Adapun tata cara yang digunakan untuk transfer formatnya transfer bank lain (spasi) kode bank lain (spasi) no. rekening tujuan (spasi) nominal kemudian kirim ke 3338. Setelah itu, akan ada SMS konfirmasi yang masuk ke hp Anda yang meminta Anda untuk memasukkan pin apabila telah sesuai dengan nomor rekening yang dituju. Cara daftar SMS Banking BRI Syariah ini sangat mudah dan dapat di akses dengan mudah juga. Dan cara ini sangat memudahkan transaksi para nasabah, karena dapat dilakukan di manapun dia berada.

Namun demikian, Anda akan dikenakan biaya SMS ketika melakukan transaksi ini. Sedangkan untuk biaya SMS, akan tergantung pada operator yang digunakan masing-masing nasabah. Karena tarif operator yang satu dengan yang lain tidak sama, jadi Anda tidak bisa membuat satu patokan potongan biaya operator. Nah, demikian tadi cara daftar SMS Banking BRI Syariah mudah bukan?